visitaaponce.com

Robot Pembersih Vakum Bentuk Persegi Mampu Jangkau Sudut Ruangan

Robot Pembersih Vakum Bentuk Persegi Mampu Jangkau Sudut Ruangan
Deebot X2 Omni memiliki bentuk persegi agar mampu menjangkau sudut hingga 99,77% dan pembersihan yang efisien hingga 19%.(Dokpri.)

BENTUK robot pembersih vakum seri-seri terdahulu Ecovacs populer dengan bentuk lingkaran. Kini jenis terbarunya, Deebot X2 Omni menjadi yang pertama dengan bentuk persegi. Bentuk persegi tersebut mampu menjangkau sudut hingga 99,77% dan pembersihan yang efisien hingga 19%. 

"Deebot X2 Omni secara khusus dirancang untuk menjangkau sudut ruangan yang susah dibersihkan seperti 
bawah sofa atau kasur. Apalagi desainnya lebih ramping yakni tinggi hanya 9,5 cm dan lebar 32 cm," ungkap Kevin Sunaryadi, CEO Mazuta Group selaku distributor brand Ecovacs di Indonesia, dalam keterangan tertulis, Selasa (12/9/2023).

Daya isapnya lebih kuat hingga 8.000 pA dan kapasitas baterai lebih besar yakni 6.400 mAh. Karenanya, Deebot X2 Omni mampu mengisap semua partikel kotoran dengan maksimal dengan tingkat kebisingan yang minimal. Fitur lain yang menjadi unggulannya ialah deteksi karpet otomatis. Konsumen pun tidak perlu khawatir jika ada karpet tebal saat mengepel, sebab kain pelnya bisa otomatis terangkat hingga 15 mm. 

Baca juga: Google Versus Pemerintah AS dalam Kasus Antimonopoli Pencarian Online

"Selesai mengepel, kain dapat dicuci secara otomatis dengan fitur auto cleaning mop dengan air panas bersuhu 55 derajat celsius. Cara ini sempurna untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel," imbuh Kevin.
 
Seri terbaru itu juga memiliki teknologi solid state lidar dan artificial intelligence (AI) untuk pemetaan area bernama dual-laser lidar dan Aina model. Dual-laser lidar dapat menentukan posisi yang akurat serta respons cepat untuk area yang akan dibersihkan lengkap dengan pembersihan tepi. Sedangkan Aina model menggunakan machine learning untuk navigasi yang efisien dan otomatis menghindar saat ada rintangan. 

Baca juga: Tencent Klaim Kemampuan Chatbot AI Miliknya Sebanding ChatGPT

Sensor suara milik Deebot X2 Omni lebih unggul dibanding seri terdahulu. "Ini sudah diperbarui dengan Yiko Voice Assistant 2.0 yang mampu menanggapi beberapa perintah suara dan memproses suara secara offline," pungkasnya. Saat ini produk itu sudah bisa diperoleh melalui website resmi Ecovacs.id dan toko official Ecovacs di Tokopedia, Shopee, TikTok Shop, Lazada, dan Blibli dengan harga spesial mulai dari Rp18.450.000. Ada juga voucer dan free gift hingga Rp950.000 di Tokopedia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat