visitaaponce.com

WhatsApp Tambah Opsi Kunci Aplikasi

WhatsApp Tambah Opsi Kunci Aplikasi
Whatsapp Logo(AFP)

SETELAH memperkenalkan perbaikan untuk masalah yang mencegah pengguna mengakses aplikasi ketika dilindungi oleh kunci sidik jari, WhatsApp sekarang sedang menguji opsi yang diperluas untuk fitur tersebut. Berkat pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.6.20, yang tersedia di Google Play Store, WhatsApp luncurkan fitur kunci aplikasi yang lebih baik.

Seperti tangkapan layar yang dihimpun, WhatsApp saat ini merilis opsi untuk mengizinkan beberapa pengguna beta membuka kunci aplikasi menggunakan metode autentikasi yang berbeda. Ketika opsi ini diaktifkan, pengguna harus menggunakan sidik jari, wajah, atau pengidentifikasi unik lainnya (misalnya, kode sandi perangkat) untuk membuka WhatsApp.

Sebelumnya, opsi ini hanya tersedia dengan autentikasi biometrik, sehingga membatasi pengguna yang lebih memilih metode alternatif atau yang perangkatnya tidak memiliki sensor biometrik. Dengan memperluas opsi autentikasi untuk menyertakan pengidentifikasi unik lainnya seperti kode sandi perangkat, WhatsApp melayani spektrum pengguna yang lebih luas dengan berbagai kemampuan perangkat dan preferensi pribadi.

Baca juga : Daftar 30 Tipe Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Dilansir dari WA Beta Info, lapisan keamanan tambahan ini merupakan langkah yang penting dalam meningkatkan privasi pengguna dan melindungi data pribadi. Dengan menawarkan berbagai metode autentikasi, WhatsApp tidak hanya memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi pengguna, tetapi juga memperkuat integritas akun mereka dari akses ilegal.

Selain itu, fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang mengalami kerusakan atau tidak berfungsinya sensor biometrik pada perangkat mereka untuk sementara waktu. Dengan adanya opsi untuk menggunakan metode autentikasi alternatif seperti kode sandi perangkat, WhatsApp memastikan bahwa pengguna yang mengalami masalah tersebut masih dapat mengakses akun mereka dengan aman.

Fitur kunci aplikasi yang telah ditingkatkan tersedia untuk beberapa penguji beta yang menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store, dan akan diluncurkan ke lebih banyak orang lagi dalam beberapa hari ke depan. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat