visitaaponce.com

Ini Daftar 12 Smartphone Galaxy yang Dapat Update Terakhir One UI 7 atau Android 15 Tahun Ini

Ini Daftar 12 Smartphone Galaxy yang Dapat Update Terakhir One UI 7 atau Android 15 Tahun Ini
Salah satu ponsel pintar Samsung Galaxy yang akan mendapatkan pembaharuan Android untuk terakhir kali pada tahun ini, Galaxy S21.(samsung.com)

SETIAP tahun, sejumlah ponsel Samsung Galaxy akan mencapai masa akhir. Beberapa ponsel ini akan menerima pembaruan Android terkini.

Tahun ini, update Android 15 (melalui One UI 7) akan menjadi update OS utama terbaru untuk beberapa ponsel Samsung Galaxy.

Bagi yang belum mengetahuinya, penting untuk memahami siklus pembaruan Android untuk memastikan Anda tidak ketinggalan fitur dan peningkatan terbaru. Ini akan membawa beberapa pembaruan, seperti fitur baru, peningkatan sistem, serta perubahan antarmuka yang akan sangat meningkatkan pengalaman pengguna.

Baca juga : Aneka Fitur Galaxy AI di S23 Series

Meski demikian, beberapa ponsel, terutama ponsel Android lama, tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan pembaruan terkini. Pasalnya, hardware bawaan sudah tidak mampu lagi menjalankan fitur-fitur terbaru Android.

Di samping itu, Samsung memiliki kebijakan pembaruan software yang lebih lama dibandingkan merek ponsel cerdas lainnya.

Banyak perangkat Galaxy menerima hingga empat pembaruan OS Android utama. Lebih dari apa yang ditawarkan banyak produsen lain, yang biasanya menawarkan dua pembaruan sistem operasi. 

Baca juga : Apple Jungkalkan Samsung dari Puncak Ponsel Terlaris

Contohnya, seri Galaxy S21 dan perangkat yang lebih baru memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan OS Android selama empat tahun.

Oleh karena itu, kebijakan ini memungkinkan pengguna untuk menerima dukungan yang lebih komprehensif dan akses ke fitur-fitur terbaru dalam jangka waktu yang lebih lama.

Berikut ini adalah daftar 12 Samsung Galaxy yang mendapat Update One UI 7 untuk terakhir kalinya.

  1. Galaxy A14
  2. Galaxy A14 5G
  3. Galaxy A05
  4. Galaxy A05s
  5. Galaxy S21
  6. Galaxy S21+
  7. Galaxy S21 Ultra
  8. Galaxy M14 4G
  9. Galaxy M14 5G
  10. Galaxy F14 5G
  11. Galaxy Z Fold 3
  12. Galaxy Z Flip 3 (Z-1)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat