visitaaponce.com

Whatsapp Kembangkan Fitur Telepon tanpa Simpan ke Daftar Kontak

Whatsapp Kembangkan Fitur Telepon tanpa Simpan ke Daftar Kontak
Logo Whatsapp.(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

WHATSAPP tengah mengembangkan fitur baru untuk pengguna agar dapat melakukan panggilan atau telepon tambah harus menambahkannya ke daftar kontak. Fitur ini disebut akan dikembangkan untuk pengguna Whatsapp beta untuk Android.

Whatsapp meluncurkan fitur baru untuk membuka obrolan dengan cepat dengan nomor telepon yang tidak dikenal. Melalui peningkatan ini, Whatsapp ingin memfasilitasi komunikasi bagi pengguna yang ingin memulai percakapan dengan kontak baru tanpa perlu menyimpannya dalam daftar kontak mereka.

Dikutip dari WA Beta Info, Whatsapp sedang menjajaki fitur baru untuk menyediakan dialer dalam aplikasi bagi pengguna yang akan dirilis pada pembaruan mendatang.

Baca juga : Ayo Kenali Fitur WhatsApp Aero dan 10 Macam Bahayanya

"Masih belum jelas bagaimana Whatsapp mengimplementasikan fitur ini, tetapi sebuah dialer dalam Whatsapp akan menawarkan kenyamanan menelepon kontak tanpa perlu menyimpan nomor telepon mereka di buku alamat," tulis WA Beta Info, dikutip dari laman resmi mereka, Rabu (24/4).

Whatsapp melihat terkadang pengguna perlu menelepon seseorang untuk alasan sementara, seperti pertemuan bisnis, pertanyaan singkat, atau pembelian online. Dengan dialer di dalam Whatsapp, pengguna dapat melakukan panggilan tersebut tanpa menambahkan kontak ke buku alamat atau membuka percakapan secara manual dengan mereka.

Fitur panggilan ini dapat memberikan beberapa keuntungan bagi pengalaman pengguna, karena memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara tanpa harus beralih ke aplikasi dialer bawaan. Panggilan yang dilakukan melalui Whatsapp menggunakan data internet dan bukan jaringan seluler, sehingga lebih hemat biaya, terutama untuk panggilan internasional.

Selain itu, fitur panggilan di dalam aplikasi dapat memberikan privasi dan keamanan tambahan kepada pengguna dibandingkan dengan panggilan telepon tradisional. (Z-6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat