visitaaponce.com

Petualangan Mengesankan di Bukit Cirimpak Camping Ground di Kabupaten Bogor

Petualangan Mengesankan di Bukit Cirimpak: Camping Ground di Kabupaten Bogor
Nikmati petualangan seru dan pemandangan menakjubkan di Bukit Cirimpak, salah satu camping ground favorit di Kabupaten Bogor. (MI/Puan)

MENGHABISKAN waktu berlibur bersama teman-teman tentunya menyenangkan. Apalagi sambil mellihat taburan bintang dari atas Bukit Cirimpak Puncak. 

Bukit Cirimpak, berlokasi di Jl. Curug Panjang, Megamendung, Kabupaten Bogor, kini menjadi sorotan sebagai salah satu camping ground paling diminati. Dikenal akan pemandangan city lights yang memukau, kawasan ini menawarkan pengalaman berkemah yang tidak terlupakan pada ketinggian 1022 meter di atas permukaan laut.

Pemandangan menawan yang terbentang luas, meliputi hamparan sawah, perkebunan hijau, dan keindahan Gunung Gede, menjadi suguhan istimewa bagi para pengunjung yang melintasi rute menuju Bukit Cirimpak. Kendati perjalanan menuju kesana memakan waktu dua jam, keelokan alam yang tersaji membuat waktu perjalanan terasa singkat.

Baca juga : Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Hari Ini Kamis 21 Maret 2024 untuk Wilayah Jabodetabek

Perjalanan menuju bukit bukan tanpa hambatan. Perubahan cuaca menjadi salah satu faktor yang tidak terduga. Saat tiba di pintu masuk untuk mengurus registrasi, hujan disertai kabut tebal menghalangi pemandangan. 

Setelah hujan reda, diperlukan waktu lagi untuk tracking menuju kawasan penginapan untuk bisa melihat pemandangan. Dalam kondisi biasa, tracking hanya membutuhkan waktu 10 menit. Dikarenakan jalanan yang licin akibat hujan, dibutuhkan waktu 25 menit untuk mencapai kawasan tenda glamping

Perjalanan yang melelahkan terbayarkan dengan pemandangan gunung yang menarik di depan tenda. Hamparan pepohanan dan pemandangan perkotaan dari ketinggian tampak indah. 

Baca juga : 7 Makanan Khas Bogor yang Legendaris, jadi Favorit Wisatawan di Kota Hujan

Menghabiskan waktu, saaat menjelajahi kawasan perkemahan di Bukit Cirimpik. Kawasan tracking ternyata jauh di atas lokasi tenda. 

Jalan yang licin dan dihiasi rumput ilalang, sempat membuat ragu. Namun keraguan itu terbalaskan dengan pemandangan yang jauh lebih indah lagi. 

Baca juga : Diterima Presiden, Sespri Iriana Siap Maju Pilkada Kota Bogor

MI/Puan

Kabut yang mulai menyibak dan sinar matahari yang kembali muncul setelah hujan, menambah keindahan sore di Bukit Cirimpak. Sandal yang penuh dengan becek tanah, dan baju yang sedikit basah oleh keringat terbayarkan dengan pemandangan gunung yang amat memukau. 

Hamparan hijau dan bukit berubah di kala malam. Semakin malam cahaya dari perkotaan mulai bermunculan. Tidak hanya dari bawah bukit, cahaya berkelip pun menghiasi langit.

Baca juga : Saat Sahur, Ular Sanca Telan Ayam Sekandang di Bogor

“Lihat deh! Banyak banget bintang-bintangnya. Untung hujannya tadi siang ya,
jadi malamnya banyak bintang yang muncul” ucap Shafa, pengunjung yang menginap sembari menengadahkan kepalanya dan menunjuk langit yang berisi hamparan bintang.

Kemacetan jalan raya Puncak yang biasanya membuat semua orang emosi, berbanding terbalik menjadi ular bercahaya yang menarik perhatian dari kejauhan

Rasa lelah dari berjalan menanjak ke atas bukit terbayarkan dengan pemandangan yang indah. Selamat menjelajah. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat