visitaaponce.com

Saat Sahur, Ular Sanca Telan Ayam Sekandang di Bogor

Saat Sahur, Ular Sanca Telan Ayam Sekandang di Bogor
Petugas mengevakuasi ular sanca sepanjang lima meter.(Metro TV/Nur Cholis)

AYAM satu kandang ludes dtelan bulat-bulat oleh ular sanca sepanjang 5 meter. Warga panik meminta evakuasi tim pemadam kebakaran. Saat diamankan petugas damkar, ular sempat melakukan perlawanan. Butuh enam petugas untuk menaklukkan sang ular.

Warga Gunung Putri Bogor, Jawa Barat (Jabar), mendengar suara gaduh menjelang kegiatan sahur, Rabu (13/3). Pasalnya, suara ayam terdengar berisik dan tiba-tiba suasana menjadi sunyi. 

Saat pemilik melihat ke kandang, tak satu pun ayam yang tersisa. Hanya lingkaran tubuh ular sanca ynag mengembang di sudut kandang. 

Baca juga : Ular Piton Mangsa Ternak Warga Jambi Dievakuasi

Walhasil, pemilik kandang panik. Ia segera menghubungi tim reaksi cepat damkar sektor Gunung Putri.

Butuh satu jam menaklukkan sang ular yang mulai kekenyangan tetapi masih agresif. Menurut keterangan tim evakuasi damkar, ular sanca keluar dari sarang menuju area warga karena tidak punya makanan di habitatnya. 

Hal itu didukung cuaca hujan yang mengusik kelembapan sarang. Karenanya, "Ular mencari mangsa di luar habitat hingga permukiman warga," ujar Ade Sumardi, Danru Damkar Gunung Putri. 

Untuk sementara, ular akan diamankan di Unit Damkar Cileungsi. Selanjutnya ular akan dilepaskan ke habitat aslinya di wilayah hutan dalam kawasan Bogor. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat