visitaaponce.com

Ular Piton Mangsa Ternak Warga Jambi Dievakuasi

Ular Piton Mangsa Ternak Warga Jambi Dievakuasi
Petugas damkar Jambi mengevakuasi ular piton.(Metro TV/Untung Iskandar)

SEEKOR ular piton dengan panjang hampir 3 meter ditangkap petugas pemadam kebakaran Kota Jambi, Jambi, usai memangsa ternak warga. Lokasinya di Kelurahan Petang Sulur, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. 

Tim penyelamatan dari petugas damkar butuh waktu sekitar 20 menit untuk mengevakuasi ular yang bersembunyi dalam kandang ayam. Tim mengevakuasi seekor ular piton dari kandang ayam milik warga di Jalan Yulius Usman RT 19 Kelurahan Pematang Sulur, Selasa (27/2) pagi.

Ular sulit dievakuasi karena melakukan perlawanan. Ditambah lagi, ular melilitkan dirinya dalam kandang.

Baca juga : Warga Batanghari Tangkap Ular Piton Panjang 8 Meter yang Mangsa Ternak

Warga pemilik ternak mengakui sering kehilangan ayam di dalam kandang. Setelah diketahui ada ular yang mememangsa ayam-ayam tersebut, temuan ini langsung dilaporkan ke petugas damkar Kota Jambi.

Setelah berupaya sekitar 20 menit, ular yang memangsa ayam warga berhasil ditangkap. "Kami mengimbau dengan musim pancaroba saat ini warga diminta waspada terhadap binatang melata dan hewan buas lain karena akan kerap muncul dan mencari mangsa, terutama hewan ternak," ujar Mustari Affandi, Kadis Damkar Kota Jambi.

Usai diamankan ular piton ini dibawa ke markas damkar Kota Jambi. Selanjutnya, ular itu akan dilepasliarkan ke tempat habitatnya yang jauh dari permukiman warga. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat