visitaaponce.com

Warga Batanghari Tangkap Ular Piton Panjang 8 Meter yang Mangsa Ternak

Warga Batanghari Tangkap Ular Piton Panjang 8 Meter yang Mangsa Ternak
Ular piton yang ditangkap warga.(Metro TV/Untung Iskandar)

WARGA Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, digegerkan dengan kemunculan seekor ular piton berukuran besar yang masuk di tengah perkampungan warga. Ular piton sepanjang 8 meter ini ditangkap dari dalam sungai, saat hendak memangsa ternak warga di pinggir sungai Batanghari.

Seekor ular piton berukuran besar berhasil ditangkap warga Desa Pasar Terusan, Batanghari, Jambi, tadi malam (20/2). Penangkapan ular sepanjang delapan meter yang hendak memangsa hewan ternak warga berlangsung dramatis.

Penangkapan ular piton berukuran besar yang diduga tengah kelaparan imbas dari banjir sudah yang kedua kali. Warga mengaku bahwa ular tersebut memang sering menampakkan diri dan berkeliaran di tengah perkampungan saat malam hari tetapi gagal ditangkap.

Baca juga : Banjir di Jambi Meluas hingga Kabupaten Batanghari

"Sebelumnya, kami kerap dibuat resah atas banyaknya hewan ternak yang sering hilang," kata Mahfup, warga setempat.

Usai ditangkap, ular tersebut kemudian diikat dan dimasukkan ke karung. Warga berencana akan membunuh ular itu karena warga khawatir reptil itu akan memangsa hewan ternak lagi.

Warga setempat mengimbau agar orang-orang selalu berhati-hati saat keluar rumah pada malam hari. Warga menduga masih ada ular lain yang masih berkeliaran mencari makan saat musim banjir terjadi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat