visitaaponce.com

Banjir di Jambi Meluas hingga Kabupaten Batanghari

Banjir di Jambi Meluas hingga Kabupaten Batanghari
Banjir di Jambi.(Metro TV/Untung Iskandar.)

TINGGINYA intensitas hujan dan meluapnya air sungai Batanghari berimbas kepada warga yang tinggal di wilayah bantaran sungai terdampak banjir. Banjir di Jambi terus meluas hingga melanda di tiga kabupaten. Banjir terjadi di Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, dan meluas ke Batanghari.

Intesitas hujan yang tinggi mengundang bencana di sejumlah daerah, Provinsi Jambi. Meluapnya air sungai mengakibatkan ribuan rumah dilanda banjir, seperti di Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, dan Batanghari.

Tidak hanya merendam rumah warga, banjir akibat meluapnya sungai Batanghari membuat akses jalan terendam dan melumpuhkan aktivitas masyarakat. Banjir melanda permukiman warga di RT 01 Kelurahan Pasar Tembesi, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Baca juga: Intensitas Hujan Tinggi, Sejumlah Wilayah di Dharmasraya Terendam Banjir

"Banjir yang terjadi ini merupakan kiriman dari wilayah Kabupaten Bungo dan Tebo. Kondisi air bisa lebih tinggi bila di wilayah ulu sungai terus hujan," ujar Bujang Sambora, warga Pasar Tembesi. 

Ketinggian air mencapai 1 meter lebih ini diakui warga merupakan banjir terparah dari sebelumnya. Warga yang tinggal di bantaran daerah rendah menjadi langganan banjir menjadi khawatir akan dilanda kembali banjir. 

Baca juga: Ribuan Rumah di Rokan Hulu Terdampak Banjir

Meski demikian warga masih bertahan di rumah dan tidak mau mengungsi, karena khawatir barang miliknya bila ditinggalkan akan dicuri. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat