visitaaponce.com

Ular Kobra Masuk Salon Kecantikan di Jambi

Ular Kobra Masuk Salon Kecantikan di Jambi
Petugas menangkap ular kobra.(Metro TV/)

SEEKOR ular kobra dengan panjang satu meter berhasil dievakuasi petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Jambi dari salon kecantikan. Keberadaan ular ini sempat membuat panik warga.

Dengan menggunakan stik penjepit, petugas berupaya menangkap seekor ular yang membuat panik warga. Ular Kobra dengan panjang satu meter menyelinap masuk calon kecantikan yang berada di wilayah Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Pasal Merah, Kota Jambi.

Petugas berjibaku mengevakuasi ular. Ini karena ular agresif melakukan perlawanan. 

Baca juga : Ular Piton Mangsa Ternak Warga Jambi Dievakuasi

"Ular sempat masuk ke kolong dapur salon kecantikan," ujar Ria Restituta, pemilik salon. Ini menyulitkan petugas untuk menangkap ular kobra tersebut.

Hampir satu jam berjibaku, hewan melata dan berbisa mematikan ini akhirnya berhasil ditangkap dan dievakuasi petugas. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi Mustafi Affandi menyebut hewan melata yang memiliki bisa mematikan ini menyasar masuk ke permukiman warga diduga hendak mencari mangsa. 

Warga diimbau untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan di rumah. Ini perlu dilakukan agar terhindar dari kemunculan hewan liar yang dapat mengancam keselamatan.

Usai berhasil dievakuasi petugas, ular kobra tersebut langsung dibawa kantor damkar. Selanjutnya ular akan dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari permukiman warga. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat