visitaaponce.com

Bandara Changi Kini Jadi Destinasi Wisata yang tidak Boleh Anda Lewatkan di Singapura

Bandara Changi Kini Jadi Destinasi Wisata yang tidak Boleh Anda Lewatkan di Singapura
Rain Vortexs di Bandara Changi, Singapura(AFP/Roslan RAHMAN)

BERDASARKAN informasi dari Singapore Tourism Board, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura mencapai 13,6 juta pada 2023. Jumlah itu meningkat sebanyak 115% dari tahun sebelumnya, dengan Indonesia menjadi penyumbang wisatawan terbanyak. 

Selain memiliki beragam atraksi dan destinasi yang menarik bagi wisatawan mancanegara, Singapura juga memiliki salah satu bandara terbaik di dunia, yaitu Bandara Internasional Changi. 

Bandara Changi dinobatkan sebagai bandara terbaik sedunia oleh Skytrax. Bandara Changi sudah 12 kali masuk dalam kelompok peringkat teratas dalam daftar bandara terbaik. 

Baca juga : Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Sering Dikunjungi Wisatawan Indonesia

Bandara Changi juga terkenal akan fasilitasnya yang lengkap dan layanan yang berkualitas, sehingga menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk singgah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mereka. 

Lokasi yang strategis menjadikan Singapura tidak hanya menarik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi Pulau Singa ini, tetapi juga bagi mereka yang transit sesaat sebelum melanjutkan perjalanan ke negara lain. 

Saat transit di Bandara Changi, wisatawan dapat menikmati bandara dengan luas 2,4 hektare yang juga memiliki sejumlah fasilitas dan atraksi, sehingga waktu transit pun berlalu dengan nyaman dan cepat. 

Baca juga : Ini Negara Tujuan Wisata Favorit Wisatawan Indonesia

Bila ingin beristirahat, Bandara Changi juga menyediakan Snooze Lounge secara gratis. 

Yuk, simak beberapa kegiatan di Bandara Changi yang dapat Anda lakukan.

Menyegarkan jiwa dan raga dengan pesona alam dalam ruang

Sambil menunggu jam terbang pesawat, Anda dapat menikmati sentuhan alam dalam ruang di Terminal 2, serta mengunjungi Dreamscape Garden, The Wonderfall, dan Gourmet Garden. 

Baca juga : Kapal Resorts World Cruises akan Berlabuh di Jakarta Menuju Singapura dan Kuala Lumpur

Dreamscape Garden, yang berlokasi di area transit keberangkatan, menyuguhkan suasana alam bawah laut modern dengan langit-langit LED yang dapat berubah warna sesuai dengan gambaran waktu dan cuaca di Changi secara real time. 

Selain itu, penampilan air terjun digital The Wonderfall setinggi 14 meter juga tidak kalah menarik untuk dinikmati. 

Dengan melodi Rythms of Nature karya komposer-pianis neo-klasik, Jean-Michel Blais, Anda dapat menikmati mahakarya musik yang menyatu dengan atmosfer alam. 

Baca juga : Tiongkok-Singapura Bebas Visa Mulai 9 Februari 2024

Di Gourmet Garden yang rindang, wisatawan dapat mengeksplor segudang pilihan kuliner yang memanjakan lidah sambil menikmati pemandangan pesawat yang sedang meluncur. Atmosfer alam di sudut-sudut ini memberikan ketenangan baik bagi para pengunjung maupun wisatawan yang sedang transit di Bandara Changi. 

Eksplor flora dan fauna sambil menikmati atraksi bersama keluarga

Anda dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di Butterfly Garden dan The Slide Terminal 3. Temukan lebih dari 1.000 kupu-kupu tropis dari 40 spesies dan flora khas seperti Red Powerpuff Plant, Egyptian Star Cluster, dan Indian Holly hanya di Butterfly Garden yang buka selama 24 jam. 

Anda yang berkunjung bersama si kecil dapat menikmati atraksi The Slide yang memicu adrenalin. Seluncuran tertinggi di Singapura dengan tinggi 4 lantai ini dapat menjadi bagian dari petualangan Anda bersama keluarga di Bandara Changi. 

Setelah berkelana dan bersenang ria, Anda dapat mencicipi kuliner India di Bikanervala. Selain menyajikan beragam masakan India seperti Raj Kachori dan Chole Bhature, restoran ini juga menawarkan camilan manis dan gurih khas India. 

Dari Terminal 3, Anda dapat langsung menjelajahi Jewel yang berjarak hanya 5 sampai 10 menit berjalan melalui jembatan penghubung 

Menyambut minat liburan ke Singapura yang terus meningkat, tiket.com  mengajak Anda untuk membeli kebutuhan liburan ke Singapura yang lebih murah di Singapore Great Deals. 

Berlangsung hingga 20 Mei 2024, Singapore Great Deals menawarkan diskon hingga 30% dan cashback hingga Rp325.000 untuk berbagai kebutuhan liburan, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, hingga aktivitas seru di tiket.com. (RO/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat