visitaaponce.com

Rekomendasi Pantai di Lombok dengan Rating Tinggi Versi Google

Rekomendasi Pantai di Lombok dengan Rating Tinggi Versi Google
Suasana sunset di pantai Senggigi Lombok.(Antara Foto/Subaidi)

Lombok adalah salah satu pulau di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Lombok, terutama pantai-pantai yang indah. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Lombok dan sekitar NTB setiap tahunnya.

Jika Anda berencana berlibur ke Lombok, berikut ini rekomendasi pantai paling populer di Lombok dengan rating tertinggi versi Google.

1. Pantai Kuta Lombok

Jika mendengar kata Kuta, mungkin yang terpikirkan adalah Pantai Kuta di Bali. Jangan salah, ternyata ada pantai dengan nama yang sama di Lombok yang tak kalah indahnya, lebih tepatnya di desa Kuta, kecamatan Pujut. Pantai Kuta Lombok sering disebut sebagai “Pantai Merica” karena struktur butiran pasirnya yang unik menyerupai butiran merica.

Ciri khas lain dari pantai ini terdapat terdapat sebuah bukit yang disebut Bukit Mandalika. Seluruh Pantai Kuta Lombok bisa kamu nikmati dari bukit ini. Saat artikel ini dibuat, Pantai Kuta Lombok mendapat rating 4.5 dari 11.317 ulasan Google.

Baca juga: Wisata Sejarah di Semarang Yuks!

2. Pantai Pink Lombok

Pantai Pink Lombok memiliki pasir berwarna kemerahan, sehingga jika dilihat dari kauhan seolah berwarna pink. Nama asli dari Pantai Pink adalah Pantai Tangsi. Selain pasir yang memukau, pantai ini juga memiliki tebing tinggi di sekitaran yang menambah keindahan pemandangannya.

Pantai ini berlokasi di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dan mendapatkan rating 4.2 dari 1.971 ulasan Google.

3. Pantai Selong Balanak

Bagi peselancar pemula, Pantai Selong Belanak menjadi tempat latihan surfing terbaik. Ombak yang tidak terlalu besar dan masih sepi pengunjung, membuat kamu bisa lebih bebas berlatih. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi perbukitan hijau yang melengkapi keindahan pemandangan.

Baca juga: Tips untuk Menjadi Travel Blogger

Jika kamu ingin ke sini, Pantai Selong Belanak berada di Desa Pujut, Lombok Tengah. Datanglah sore hari untuk merasakan pengalaman unik melihat kawanan kerbau yang digiring pulang ke kandang oleh sang penggembala. Pengalaman unik ini membuat banyak pengunjung antusias untuk melihat dan memotret kerbau-kerbau tersebut. Pantai ini mendapatkan rating 4,6 dari 4.150 ulasan Google.

4. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aaan berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta Lombok, hanya berjarak sekitar 3 km. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, di mana tempat wisata ini seolah terbagi menjadi dua pantai. Karena kaindahan ini, Pantai Tanjung Aan dapatkan rating 4,6 dari 3.747 ulasan Google.

5. Pantai Gili Kedis

Pantai Gili Kedis merupakan pantai berukuran kecil berupa hamparan pasir putih dengan beberapa pohon. Perpaduan pasir putih dan air laut yang jernih bagaikan kristal membuat pantai ini layak masuk ke dalam daftar pantai terindah di Lombok. Painati ini mendapatkan rating 4,9, dari 7 ulasan Google.

6. Pantai Senggigi

Pantai favorit para wisatawan lainnya adalah Pantai Senggigi. Berada di Kecamatan Batu Layar, pantai ini mudah ditempuh dengan segala moda transportasi. Ombak yang cukup tinggi dan air jernih menjadi incaran pencinta surfing. Selain berselancar, Pantai Senggigi juga akan memanjakan kamu dengan aktivitas menarik lainnya, seperti snorkeling, bermain kano, dan jogging. Tidak heran pantai ini memiliki rating 4,5 dari 909 ulasan Google.

Itulah rekomendasi pantai di Lombok dengan rating tertinggi versi Google, selamat menikmati keindahan alam Lombok, ya!

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat