visitaaponce.com

3 Menu Baru SaladStop Sudah Bisa Dicicip

3 Menu Baru SaladStop! Sudah Bisa Dicicip
Perkenalan menu baru,Chipotle Series(Dok SaladStop!)

RESTORAN makanan sehat pertama di Asia, SaladStop!, meluncurkan varian menu baru Chipotle Series yang terbuat dari sayuran segar pilihan, serta bahan-bahan organik terbaik untuk meningkatkan gairah menyantap makanan sehat. 

Marketing Manager SaladStop! Indonesia, Donny Kusuma, mengatakan Chipotle Series terdiri dari tiga menu andalan yaitu Brisket Ensalada, Brisket O-Rito, dan Hola Chicken. Ketiga menu tersebut saat ini hanya tersedia di gerai SaladStop! Indonesia.

Brisket Ensalada terdiri smoked beef brisket yang umami dan lembut saat digigit. Kemudian ada sayuran organic romaine, vegetable fajitas, pinto beans, sweet corn, salsa dengan dressing mexican chipotle & ranch. Kombinasi smoked beef brisket, segarnya sayuran, dilumuri dressing mexican chipotle & ranch yang asin dan sedikit pedas memberikan sensasi umami dan segar ketika disantap, serta nyaman di perut.

Sedangkan Brisket O-Rito terdiri dari smoked beef brisket, cilantro rice, vegetable fajitas, cheddar, pinto beans, salsa, coriander, dengan dressing sour cream dan lime vinaigrette. Rasanya tidak jauh berbeda dari Brisket Ensalada. Akan tetapi, yang membedakan ialah dressing sour cream dan lime vinaigrette yang memberikan rasa umami yang khas.

Menu baru lainnya ialah hola Chicken dengan komposisi roasted chicken thigh, cilantro rice, vegetable fajitas, cheddar, pinto beans, sweet corn, salsa, coriander dengan dressing sour cream dan lime vinaigrette. 

"Tentu saja varian baru yang dihadirkan kali ini tetap menggunakan sayuran segar pilihan, bahan-bahan organik, dan telah tersertifikasi Halal," kata Donny ketika ditemui di SaladStop! Central Market Pantai Indah Kapuk, Selasa (13/6).

Baca juga: Rayakan Hari Mangrove Sedunia, SaladStop! Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Donny menyatakan hadirnya menu tersebut merupakan alternatif bagi mereka yang ingin tetap ingin menikmati daging yang lezat, tapi tanpa melupakan sayuran yang segar dan sehat.

"Dengan kehadiran SaladStop! di Indonesia, kami mendukung upaya gerakan masyarakat untuk hidup lebih sehat dengan menyajikan beragam pilihan makanan dan minuman sehat sebagai alternatif gaya hidup baru yang lebih sehat bagi masyarakat Indonesia. Tentunya dengan adanya perubahan gaya hidup ini ditandai juga dengan peningkatan signifikan dalam permintaan makanan yang tidak hanya lezat dan nikmat tetapi juga bergizi dan sehat,” ungkapnya.

Selain itu, SaladStop! juga menyajikan beragam pilihan menu bergizi dan sehat mulai dari Salads, Wraps, hingga Warm Protein Bowls. Di setiap menunya akan tertera berapa kalori dari makanan tersebut. Sehingga, pembeli dapat mengetahui jumlah kalori yang dimakan dan dapat mengontrol jumlah kalori harian.

Sementara itu, Dokter Spesialis Gizi Klinik, Marya Haryono, mengatakan kebutuhan kalori setiap orang berbeda-beda setiap harinya bergantung aktivitas sehari-hari.

"Apa yang dibutuhkan satu orang tidak sama dengan yang dibutuhkan oleh orang lain. Umumnya untuk wanita Indonesia membutuhkan kalori 1.200-1.500, sementara pria Indonesia membutuhkan 1.600-1.800 kalori, dan semua itu juga tergantung pada aktivitas hariannya," ujar Marya.

Selain mencukupi kalori, Marya meminta masyarakat juga memperhatikan makanan dengan gizi seimbang. Ia mengatakan konsumsi sayur dan buah harus ditingkatkan guna mencapai gizi yang seimbang.

“Saat ini kondisi masyarakat Indonesia kurang mengonsumsi sayur dan buah. Jika dulunya kita mengenal empat sehat lima sempurna, seiring dengan berkembangnya ilmu dan pengetahuan konsep tersebut sudah kurang relevan. Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyarankan porsi makan yang dikonsumsi dalam satu piring terdiri dari 50% sayur dan buah serta 50% sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein," pungkasnya.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat