visitaaponce.com

Journal of Terror Musim Ketiga Ikuti Kisah Prana dan Nawang

Journal of Terror Musim Ketiga Ikuti Kisah Prana dan Nawang
Konferensi pers Journal of Terror Kelana musim ketiga(MI/Fathurrozak)

SERIAL audio Journal of Terror Kelana karya Sweta Kartika kini tengah memasuki musim ketiganya. Setelah pada musim perdana mengikuti perjalanan Prana dalam pendakian Gunung Semeru dan pada musim kedua Prana berkelana ke Indonesia bagian Timur untuk menguak sekte pemuja iblis, di musim ketiganya Prana kembali ke tanah Jawa, atau tepatnya di tatar Sunda.

Prana, mahasiswa jurnalistik, kini harus mengikuti kuliah kerja nyata (KKN). Namun, beberapa waktu menjelang KKN, ia mengalami berbagai penyakit yang beruntun. Mulai dari muntah arang hingga lumpur.

Pada musim ketiga, karakter yang muncul juga akan lebih banyak serta hadir karakter baru, Nawang. Nawang bakal jadi karakter tandem Prana di musim baru ini.

“Untuk musim ketiga ini ada 30 episode. Saya lebih banyak mengeksplorasi unsur kultural alih-alih horornya. Kalau di musim pertama kan horor banget, musim kedua genrenya lebih ke iblis. Jadi tentu ini adalah tantangan baru, ditambah dengan banyaknya karakter baru yang akan hadir di musim ini,” kata kreator serial audio Journal of Terror Kelana Sweta Kartika dalam sesi pratinjau media dan konferensi pers di Local Cinema, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Baca juga: Serial Audio Journal of Terror Kelana Siap Garap Musim Ketiga

Sigi Savero masih dipercaya untuk mengisi suara karakter Prana. Meneruskan perannya di musim pertama dan kedua. Sementara itu, Pretisya Rahmani akan mengisi suara karakter Nawang. Keikutsertaan Pretisya hasil dari ajang seleksi terbuka oleh Noice, yang turut memproduksi serial audio Journal of Terror. 

“Kalau di musim pertama kan Prana karakternya masih pengecut. Karena dia baru tahu kekuatan mata batinnya untuk bisa melihat hal-hal yang tidak orang lain lihat. Di musim kedua, dia sudah mulai berani karena terpengaruh oleh karakter Polisi yang punya kemampuan sama dengannya. Di musim ketiga, dia jadi lebih sok tahu dan bisa memutuskan sendiri,” kata Sigi.

“Nawang akan jadi partner debat yang asyik untuk Prana di musim ini,” tambah Pretisya.

Serial audio Journal of Terror Kelana musim ketiga akan mengudara di Noice tiap Selasa dan Jumat pukul 20:00 WIB. Kali ini, Noice pun membubuhkan fitur baru dengan menyematkan binaural audio yang memungkinkan pendengar bisa menikmati suara yang terdengar menjadi lebih realistik dan imersif.

“Sebagai platform streaming audio, kami memang awalnya lebih fokus di radio, kemudian podcast dan sejak 1,5 tahun terakhir kami mulai memperkaya katalog konten audioseries. Dengan pembaruan yang kami lakukan di platform yang memungkinkan tersedianya binaural audio, ini tentu sangat cocok untuk konten audioseries. Pendengar bisa menggunakan headset untuk bisa lebih menikmati detil audio yang diproduksi,” kata CBO Noice Niken Sasmaya.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat