visitaaponce.com

Podcast Nagita Slavina di Noice Ceritakan Kisah Awal Sus Rini Kerja Asuh Rayyanza

Podcast Nagita Slavina di Noice Ceritakan Kisah Awal Sus Rini Kerja Asuh Rayyanza
Podcast Nagita Slavina dan Sus Rini(Dok. Noice)

 
NAMA Rini Perdiyanti atau yang akrab disapa Sus Rini, belakangan ini ramai diperbincangkan oleh warganet karena pola asuhnya terhadap Rayyanza, anak kedua dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang dinilai sangat baik dan perhatian, mulai dari mengajari ilmu agama, berhitung hingga olahraga. 

Dalam podcast originalnya ‘Ibu Negara Andara’ di aplikasi Noice, Nagita mengajak Sus Rini untuk berbagi cerita mengenai kehidupannya hingga perjalanannya mencari kerja.

Awal mula proses Sus Rini mencari kerja hingga bertemu dengan keluarga Andara ternyata tidak mudah. Pendidikan Sus Rini hanya sampai di tingkat SD. Di kampung, Ia pun menghadapi stigma keluarga yang umumnya mengatakan tidak perlu perempuan sekolah, karena paling juga menjadi ibu rumah tangga. 

Baca juga : Noice Luncurkan Fitur Video Podcast dan Video Livestream

Akhirnya sus Rini berhenti sekolah dan bekerja pertama kali di usia 13 tahun. Ia pun sempat menjadi TKW di Jordania untuk mengurus orang tua atau lansia selama kurang lebih dua tahun, namun kabur karena mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan atau pelecehan.

Tidak hanya sampai disitu, Sus Rini yang pada saat itu sudah menikah dan telah memiliki anak juga merasakan hal yang tidak mengenakkan sepulangnya Ia dari bekerja sebagai TKW karena anaknya sempat tidak mengenalinya sebagai Ibu. 

Baca juga : Komedi Masih Menjadi Genre Podcast Terpopuler di Spotify

Setelah mencoba untuk bekerja kembali dengan berjualan hingga bekerja di Yayasan, Sus Rini akhirnya dipertemukan dengan keluarga Andara.

“Saya pasanglah status di WA (WhatsApp) ‘Info loker dong!’, nah dari situ ternyata banyak teman-teman saya dari Yayasan dulu yang nge-WA,” cerita Sus Rini di podcast original Nagita Slavina ‘Ibu Negara Andara’ episode 4 yang mengudara lewat aplikasi Noice.

Kabar Sus Rini yang sedang mencari pekerjaan pun akhirnya sampai ke Yayasan penyalur kerja, tempat Ia dulu pernah bekerja. Ia siap mengambil pekerjaan apapun, termasuk mengurus anak. 

Sus Rini pun memulai wawancara kerja dan Ia terheran-heran karena diminta membawa 5 lembar kertas, pensil, gunting dan penghapus.

“Saya heran pas interview selama 3 jam kok nggak ditanya pengalaman kerja, tapi malah membahas tentang hal-hal pribadi,” ujar Sus Rini.

Seusai interview, Sus Rini menunggu kabar namun tidak kunjung datang, hingga Ia sempat berpikir negatif bahwa orang kaya suka menunda-nunda urusan dan rezeki orang lain. 

Tidak disangka, akhirnya Ia pun diterima menuju tempat kerja baru dan awalnya Ia tidak diberi tahu bahwa Ia akan bekerja di rumah pasangan figur publik ternama Indonesia, hingga akhirnya Ia melihat amplop bertuliskan nama Raffi Ahmad, baru Ia menyadari bahwa Ia akan bekerja di rumah keluarga Raffi & Nagita dan kebahagiaannya pun tak tertahankan.
 
“Saya naik ojek online, gak kepikiran kalau ini rumah artis. Apalagi pas pertama ketemu Ibu (Nagita), kayak mimpi gak percaya,” ujar Sus Rini. Bahkan Ia mengaku gemetar saat pertama kali diminta menggendong Rayyanza.

Hal unik lainnya yang diceritakan oleh Sus Rini di podcast ‘Ibu Negara Andara’ adalah saat Ia diajak berlibur ke Singapura bersama keluarga Andara saat awal-awal bekerja. Kala itu, Nagita Slavina tidak ditemani Raffi Ahmad dan Ia meminta Sus Rini untuk menemaninya tidur sekamar. Sus Rini mengaku melakukan dosa kepada Nagita Slavina.

“Ibu tidur ngebelakangin saya, terus saya tidur sebelah Ibu. Saya gak bisa tidur, saya foto Ibu lagi tidur. Saya sampai bilang ‘Ya Allah Mak, bener gak sih ini saya tidur sama artis?’,” kata Sus Rini dan Nagita pun langsung tertawa dibuatnya. Ternyata dosa yang dimaksud Sus Rini adalah mengambil foto Nagita diam-diam saat tidur.

Di akhir obrolan, Nagita menanyakan kepada Sus Rini tentang pendapatnya yang harus meninggalkan anak untuk bekerja.

“Ibu mana yang mau meninggalkan anak. Saya hanya berharap orang ataupun keluarga yang saya titipi anak bisa menyayangi anak saya sepenuh hati. Dan sebagai seorang Ibu, saat saya bekerja mengurus anak, saya juga ingin memberikan yang terbaik, karena saya tahu pasti si Ibu itu juga meninggalkan anaknya karena satu dan lain hal.” kata Sus Rini.

Obrolan Nagita dan Sus Rini di episode podcast ini meraih banyak atensi dan simpati pendengar serta warganet karena kisah Sus Rini yang terasa hangat serta sikap Nagita Slavina yang sangat rendah hati sebagai seorang figur publik. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat