visitaaponce.com

Elsa Japasal Mengaku Pernah Dirundung Ketika SD

Elsa Japasal Mengaku Pernah Dirundung Ketika SD
Elsa Japasal(Instagram @elsaajapasal)

ELSA Japasal atau yang akrab disapa Eca menjadi sosok yang tengah terkenal di jagat hiburan saat ini. Perempuan berusia 22 tahun tersebut memiliki persona polos dan lucu sehingga banyak diundang di berbagai acara televisi dan lainnya.

Kendati demikian, dia bercerita dirinya pernah memiliki pengalaman buruk saat berada di bangku sekolah dasar. Pasalnya, dia pernah dirundung teman-temannya di sekolah saat itu.

“Aku pernah di-bully waktu SD. Aku tuh dulu item banget sama culun banget. Aku dibilang item enggak Tionghoa. Tapi banyak yang suka ama aku karena aku pinter. Aku tuh ketua kelas, nyanyi, main kolintang, vocal group dan lainnya. Jadi kayak tipe cewek rajin dan pintar,” ungkapnya dalam YouTube Podcast Warung Kopi (PWK).

Baca juga : Dorong Tren Monetisasi, TipTip Ungkap Strategi Hadapi Tahun 2024

“Terus aku dulu kan ada gingsul dan gigi aku kawatan. Gigi geraham aku juga miring. Dulu juga kan lagi zaman pakai berlian di gigi. Aku pasang di gingsul aku. Aku malah ditarik ke ruang guru terus dibilangin aku pakai pelet sama temen aku,” sambung Eca.

Lebih lanjut, Eca menambahkan dia pernah dimusuhi teman-teman satu angkatan saat berada di SD dulu. Untungnya, dia mendapatkan support dari para guru dan teman-teman yang masih peduli pada dia.

Kondisi ini pun membaik saat dia masuk bangku SMP. Menurutnya, saat itu, dia mengalami keadaan yang lebih baik, ditambah dia juga mengalami akselerasi dan hanya sekolah selama 2 tahun.

Baca juga : Mengenal Metode Astral Travelling Investigation ala Detektif Astral

“Pas SMA aku masuk unggulan. Tapi kelas 2 SMA aku pindah ke Malang. Aku ngerasain shock culture kayak enggak boleh bawa HP, rambut harus dikuncir, dan enggak boleh diwarnain, sepatu putih, dan lainnya,” ujarnya.

Eca juga bercerita dirinya pernah pergi ke psikolog saat SMA. Hal itu karena dirinya merasa insecure terhadap dirinya sendiri. Namun, pergi ke psikolog menurutnya telah membuat keadaan lebih baik dan dia dapat lebih menghargai diri sendiri.

“Sampai sekarang juga aku masih ke psikolog buat cerita-cerita gitu. Karena orang yang enggak sakit juga boleh loh ke psikolog karena itu buat kita lebih baik lagi,” ucap Eca.

Baca juga : Jadi Korban Intimidasi sejak Kecil, YouTuber Asal Korsel Ini Meninggal Dunia

Selain itu, Eca juga merasa bahwa dirinya tidak kuat untuk menjadi seorang publik figur. Karena dirinya sering memikirkan komentar dari warganet.

“Aku kayaknya enggak kuat jadi artis deh. Aku banyak kepikiran kalau ada komentar orang. Aku belum setahun juga di dunia entertain. Aku jadi males ikut Podcast karena dikomenin pembahasannya itu-itu aja,” pungkasnya. (Z-1)

Baca juga : Karin Novilda Digaet Spotify Bikin Podcast Aman Aja

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat