visitaaponce.com

Imam Darto tidak Sangka Podkesmas akan Menjadi Besar

Imam Darto tidak Sangka Podkesmas akan Menjadi Besar
Imam Darto(Instagram/Imam Darto)

Imam Darto tidak pernah menyangka Podkesmas, program podcast yang digawanginya bersama Ananda Omesh, akan menjadi sesuatu yang besar seperti sekarang. Ia menceritakan, pada awalnya, ia memiliki ide yang berbeda terkait podcast.

“Awalnya yang punya ide bikin podcast itu gue. Tapi gue pengen bikin sendiri karena gue dapet kisi-kisi dari temen gue yang kerja di platform itu. Dia bilang mau bikin gede-gedean di skema podcast,” ujar Darto saat diwawancarai Wendi Cagur di akun YouTubenya.

Lebih lanjut, pria berusia 41 tahun tersebut kemudian menyampaikan idenya kepada Omesh. Dari situ, konsep yang ada dimodifikasi hingga akhirnya podcast dilakukan berdua dengan Omesh dengan judul Podkesmas.

Baca juga : Podkesmas Beri Pengaruh Lewat Siniar

“Gue tanya Omesh, di kantor dia ada ruang buat gue podcast enggak. Omesh kan otak bisnis tuh, akhirnya dia ngajakin bikin bareng. Dia ajak Angga Nggok sama Surya Insomnia akhirnya bikin podcast. Enggak pernah kebayang sih Podkesmas bakalan sebesar ini,” kata Darto.

Kesuksesan Podkesmas juga tidak dapat dipungkiri karena kemampuan Darto sebagai penyiar selama 15 tahun. Dia bercerita bahwa kemampuannya sebagai penyiar juga berasal dari pekerjaan sebagai MC di acara Pensi sekolah.

“Awalnya gue jadi MC di acara Pensi sekolah Pambudi Luhur. Ternyata banyak panggilan setelah itu dari sekolah lain. Gue sadar ternyata gue ada minat dan bakat di situ,” tuturnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat