visitaaponce.com

Tamiya Diproyeksikan Masuk Cabang PON 2024

Tamiya Diproyeksikan Masuk Cabang PON 2024
Seseorang tengah merakit mobil tamiya.(Antara)

Kejuaraan Nasional Tamiya yang digelar di Bandung diikuti hingga ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Kompetisi tersebut digelar pada Minggu, 27 Agustus 2023. Melihat antusiasme yang tinggi, tak sedikit yang menggadang-gadang agar tamiya bisa masuk ke salah satu cabang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Dalam turnamen bertajuk 'CAFX4WD National Championship’ itu, 300 racer atau pemilik tamiya berlomba menjadi yang terbaik pada dua kategori, yaitu Kelas Open Race Standard Tamiya Original (STO) 3 jalur , dan Time Attack 5 jalur.

Turnamen ini diselenggarakan dengan harapan dapat menjadi media penyalur hobi yang positif dengan menumbuhkan semangat kompetitif generasi muda, di tengah era digital dan serba gadget.

Baca juga: AHM Rilis Honda Monkey Warna Baru

Tak hanya itu, turnamen ini turut digelar dengan semangat menaikan gairah ekonomi masyarakat, yang dalam gelarannya berkolaborasi dengan 30 lebih UMKM.

“Mini 4WD yang kini di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga diproyeksikan untuk dikembangkan hingga dapat berkompetisi dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON),” ujar Founder Komunitas Tamiya CAF, Moch Yanuar Anugerah, di Bandung, Minggu, (27/8).

Baca juga: Mengenal Jenis Tali Winch pada Kendaraan Offroad

Wacana penyertaan tamiya di PON 2024 itu tengah diupayakan oleh direktorat Motosport Games IMI, untuk ikut menjadi cabang yang dilombakan pada PON 2024 Sumatera Utara.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat