visitaaponce.com

Film The Untitled Road Dapat Special Mention di ReelOzInd 2023

Film The Untitled Road Dapat Special Mention di ReelOzInd! 2023
The Untitled Road(Dok Doa Mama Pictures)

FILM pendek The Untitled Road karya sutradara Adi Victory produksi Doa Mama Pictures mendapat penghargaan special mention kategori fiksi di festival film ReelOzInd!. Festival film pendek Australia Indonesia ini berlangsung pada 19-21 Oktober.

Festival tersebut ditujukan sebagai platform untuk saling lebih mengenal satu sama lain antara Indonesia dan Australia sebagai negara tetangga. Film yang masuk dalam daftar pendek (shortlist) diputar secara daring dan bagi film-film pemenang ditayangkan secara luring di Indonesia dan Australia.

“Puji Tuhan, kabar baik dari ReelOzInd - Australia Indonesia Short Film Festival. The Untitled Road terpilih sebagai Special Mention dari kategori fiksi. Semoga film kecil ini bisa kembali bertemu penonton di layar-layar lainnya, sehingga kita bisa menyaksikan perjalanan Asty yang bersandar pada keadilan yang katanya 'ada.’ Selamat untuk seluruh cast dan teman-teman kru. Film ini tidak akan lahir dengan manis tanpa kalian,” kata Adi menanggapi terkait terpilihnya The Untitled Road sebagai special mention fiction, Senin (23/10).

Baca juga: Prisia Nasution Lakukan Debut Sebagai Sutradara di Film Melukis Luka

The Untitled Road berkisah tentang setelah enam hari kepergian Bapak yang tewas ditabrak iring-iringan polisi, Asty (24) terjebak dalam ruang hati yang patah. Untuk mengobati kedukaannya, ia meminta Teguh (27, pengemudi ojek online) untuk menemaninya menghabiskan waktu di jalan. Perjalanan malam itu mengubah cara pandang Asty akan ditinggalkan dan meninggalkan.

“Film ini lahir dengan penuh kegelisahan terhadap beberapa kejadian kehilangan akibat dari kecelakaan yang melibatkan oknum aparat dengan masyarakatnya. Beberapa berakhir dengan damai, beberapa dengan ketidakadilan dan putusan yang memberatkan korban (masyarakat). The Untitled Road mencoba masuk dalam ruang pikir dan rasa para keluarga yang ditinggalkan, akibat beberapa kecelakaan maut tersebut. Lewat Asty, saya ingin menunjukkan keluarga korban tidak seberdaya itu untuk melawan kekuatan yang tak terlihat dari sebuah lembaga di negerinya sendiri, serta membuatnya buta arah untuk mencari keadilan,” kata Adi tentang film The Untitled Road.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat