visitaaponce.com

AMI Awards 2023 Tak Tayang di Televisi, Ingin Penghargaan Lebih Independen

AMI Awards 2023 Tak Tayang di Televisi, Ingin Penghargaan Lebih Independen
Malam anugerah AMI Awards 2023 akan menggabungkan konsep pertunjukan langsung dengan penayangan virtual di kanal Youtube Kemendikbudristek.(MI/Fathurrozak)

MALAM puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023 akan berlangsung pada 8 November di JIExpo Convention Centre Kemayoran, Jakarta Pusat. Penyelenggaraan ajang penghargaan bagi insan musik Indonesia ke-26 ini akan berbeda dari sebelumnya karena tahun ini tidak akan disiarkan di televisi dan berlangsung di studio.

Nantinya, malam anugerah AMI Awards 2023 akan menggabungkan konsep pertunjukan langsung dengan penayangan dilakukan secara virtual di kanal Youtube Kemendikburistek, yang juga mendukung penyelenggaraan tahun ini.

Pada tahun ini, malam anugerah AMI Awards mengusung konsep Merayakan Perbedaan. Untuk menyelenggarakannya, AMI Awards 2023 bekerja sama dengan New Live Entertainment (NLE) sebagai promotor malam penghargaan.

“Ini adalah pertama kalinya AMI Awards menyelenggarakan di luar stasiun televisi. Semoga juga ini bisa menjadi ajang penghargaan yang lebih independen. Ini adalah kesempatan untuk masyarakat memberikan apresiasi bagi musisi Indonesia yang sudah memberikan sumbangsih untuk kita. AMI sangat ingin musisi Indonesia lebih dihargai oleh masyarakat dan semuanya,” kata Ketua Umum Yayasan AMI Candra Darusman dalam konferensi pers di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (27/10).

Namun, meski tidak ditayangkan di televisi, sayangnya AMI tetap tidak akan mengumumkan seluruh nominasi di panggung. Ini sebenarnya sama saja ketika AMI masih terselenggara dan ditayangkan di stasiun televisi.

“Memang tidak semua kategori ditampilkan di panggung. Jadi nanti hanya akan ada 12 nominasi yang mewakili dari 62 kategori keseluruhan nominasi. Kalau dibacakan semua mungkin secara waktu akan sangat panjang,” beber Candra.

Terkait konsep malam anugerah AMI Awards 2023, CEO NLE Dino Hamid menjelaskan akan ada 12 pertunjukan, sesuai dengan 12 nominasi yang akan dibacakan di panggung. Nantinya, dari 12 pertunjukan tersebut terbagi ke dalam dua sesi.

“Secara konseptualnya ingin lebih apresiatif. Tujuannya agar keterlibatannya menjadi lebih dalam. Sehingga tidak sekadar datang lalu pulang. Nantinya, untuk pembacaan nominasi juga akan ditempelkan di pertunjukan tersebut,” jelas Dino.

Dino mengatakan, durasi malam anugerah AMI Awards 2023 akan berlangsung kurang lebih 2 jam 45 menit. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat