visitaaponce.com

Oppo Find N3 Flip Dibanderol Rp29,9 Juta, Cek Spesifikasinya

Oppo Find N3 Flip Dibanderol Rp29,9 Juta, Cek Spesifikasinya
Salah satu nilai jual utama dari Oppo Find N3 adalah lipatan atau engsel yang tak terlihat dan terasa mulus saat menyentuh layar.(MI/FAJ)

OPPO resmi meluncurkan ponsel lipat dari series Find, yakni Find N3 di Indonesia, Senin (20/11). Ponsel lipat yang didesain seperti buku itu dibanderol dengan harga Rp29,9 juta dan tersedia dalam varian warna Champagne Gold serta Classic Black.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengklaim bahwa Oppo Find N3 adalah smartphone foldable flagship paling tipis di Indonesia dengan ketebalan 6mm saat dibuka dan kurang dari 12mm saat dilipat.

"Di kelas flagship, kami menargetkan kesempurnaan. Dan itu terwujud dalam perangkat terbaru Oppo Find N3 Series. Penyempurnaan ini juga kami hadirkan untuk menjawab permasalahan yang paling sering ditemui oleh pengguna ponsel lipat antara lain ketahanan layar, kualitas lipatan dan engsel, ketidaksempurnaan layar lipat, berat dan ketebalan, ketersediaan aplikasi, daya tahan baterai, dan tentu saja kualitas kamera," kata Patrik, ketika konferensi pers di Jakarta, Senin (20/11).

Oppo Find N3 memiliki dua layar di bagian depan dan utama. Nah, di bagian depan ada layar OLED berukuran 6,31 inci, resolusi FHD+ 2484×1116 piksel, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, menampung 1,07 miliar warna, kerapatan piksel 431 ppi, dan kecerahan maksimal 1.400 nits.

Sementara itu, layar utamanya berbahan OLED berukuran 7,82 inci, resolusi QXGA+ 2440×2268 piksel, refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, menampung 1,07 miliar warna, kerapatan piksel 426 ppi, dan kecerahan maksimum 1.400 nits.

Yang menjadi nilai jual dari Oppo Find N3 adalah lipatan atau engsel yang tak terlihat dan terasa mulus saat menyentuh layar. Kekuatan engsel dari Oppo Find N3 juga disebut telah lolos uji independen dari TÜV Rheinland yang tahan 1.000.000 siklus lipatan.

Dari sisi kamera, Oppo Find N3 merupakan foldable flagship pertama dengan tiga kamera bersensor besar dan kualitas gambar level profesional, juga berkat kolaborasi dengan Hasselblad. Oppo Find N3 dibekali kamera utama 48MP, ultra-wide 48MP dan kamera telephoto 64MP, lalu dua kamera selfie, 32MP pada cover screen dan 20MP pada layar bagian dalam.

Oppo Find N3 diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dipasangkan dengan RAM 16GB dan ROM 512GB. Sistem operasinya adalah ColorOS 13.2. Prosesor ini mempermudah pengguna saat harus multitasking dengan fitur-fitur App Library, yang memudahkan pengguna mencari seluruh aplikasi yang tersedia di smartphone hanya dalam satu halaman. Lalu, Recent Files, yang membantu dalam menemukan file-file terakhir yang baru ditutup agar mudah dibuka kembali. Kemudian, Recent Apps, untuk mengakses 3 aplikasi terakhir yang baru ditinggalkan dengan 1 langkah mudah.

Baterai Oppo Find N3 berkapasitas 4.850mAh yang dipasangkan dengan charger SuperVOOC 67W. Fitur Oppo Find N3 lainnya adalah Dual SIM, 5G, sensor sidik jari, sensor wajah, USB-C, dan NFC.

Oppo Find N3 juga menyediakan fitur Privacy Calling yang menjaga agar suara lawan bicara pengguna dalam pembicaraan telepon tidak terdengar oleh orang yang berada di dekatnya. Kemudian untuk keamanan data, Oppo juga memberikan fitur Independent Security Chip, sistem proteksi data dalam OPPO Find N3 yang menjaga kerahasiaan file berharga agar tidak dapat diakses oleh orang lain. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat