visitaaponce.com

Dukung UMKM Kuliner, 828 Project dan Post Gelar Food Festival

Dukung UMKM Kuliner, 828 Project dan Post Gelar Food Festival
Festival jajanan UMKM(Dok.828 Project)

SEJAK pandemi, banyak UMKM yang terkena dampak. Banyak pengusaha kecil yang gulung tikar karena tidak seimbangnya pemasukan dan pengeluaran. Itu sebabnya 828 Project bekerjasama dengan Post. berusaha membantu UMKM dengan menyediakan wadah bagi 30 merchant untuk bertemu dengan para konsumen melalui Carnifest Food Festival.

Selama ini selain masalah biaya sewa tempat, para merchant mengalami kesulitan dalam menjangakau konsumen. 828 Project menjawab permasalahan ini dengan
menyelenggarakan Carnifest Food Festival di Senayan Park, Jakarta  2-21 Juni. Dalam acara ini, para merchant dipermudah dengan pengaplikasian kasir sentral menggunakan Post.

Baca juga: Dukung Produk Pangan, Badan POM Dampingi UMKM

“Dalam penyelenggaraanya, kami memfasilitasi 30 merchant makanan dan minuman melalui tempat yang strategis dan sistem pembayaran yang mudah. Melalui sistem bagi hasil dan kasir sentral, sangat mempermudah para merchant untuk mengikuti acara ini. Para merchant hanya perlu fokus dengan modal produksi saja. Dengan sistem kasir sentral dari Post. mempermudah kami dalam sistem pembayaran dan pembukuan dari setiap merchant,” ujar Ben Hutagaol, Founder 828 Project.

Post. adalah all-in-one business solution yang didesain khusus untuk membantu kelola bisnis, dari pencatatan penjualan, menerima semua metode pembayaran, kelola inventori, kelola outlet, hingga kelola pengunjung dan karyawan. Salah satu fitur unggulan yang menjadi favorit dari pengunjung yaitu kemudahan dalam memesan dan melakukan pembayaran hanya dengan memindai kode QR.

Selain itu pengunjung juga bebas memilih berbagai metode pembayaran mulai dari tunai, kartu hingga e-wallet. Dengan kelengkapan fitur dari Post. diharapkan dapat membantu para merchant dan juga pengunjung yang datang ke Carnifest Food Festival.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menghadirkan solusi bisnis terbaik untuk para merchant kami. Salah satunya dengan bekerjasama dengan 828 Project, memberikan wadah untuk mendekatkan pebisnis dengan para pelanggan mereka. Selain menyediakan platform bisnis, kami juga memberikan pelatihan-pelatihan mengenai wirausaha untuk UMKM agar bisa menjadi bekal mereka di masa depan,” ujar CEO Post. Reza Darmawan. (RO/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat