visitaaponce.com

Terobosan Bisnis Start-up FoxLogger Indonesia Lewati Pandemi

Terobosan Bisnis Start-up FoxLogger Indonesia Lewati Pandemi
Pada 2020 penjualan produk setiap bulan sekitar 7.000 unit meningkat drastis menjadi 12.000 unit per bulan pada 2021.(DOK Pribadi.)

MEMASUKI Tahun Macan Air, FoxLogger Indonesia membuktikan eksistensinya sebagai perusahaan start-up yang sehat melalui penerapan konsep lean organization. Tantangan yang dihadapi selama dua tahun terakhir, terutama ketika pandemi covid-19 mulai melanda dunia.

"Tahun 2020 merupakan tantangan terberat karena omzet anjlok hingga 50%," ungkap CEO FoxLogger Indonesia, Alamsyah, dalam keterangan tertulis, Jumat (4/2). Alamsyah tidak tinggal diam dengan situasi yang dihadapi dan mulai melakukan beberapa terobosan, terutama dalam hal penjualan dan pemasaran produk-produk FoxLogger. 

"Kami melakukan kampanye pemasaran melalui platform digital seperti di Facebook dan Google ads secara masif dengan membuat konten yang disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung," ungkapnya. Di sisi pemasaran, Alamsyah juga memberi perhatian kepada divisi rancang bangun serta layanan purnajual. 

"Kami berusaha meningkatkan kualitas platform dan kecerdasan buatan yang akan memanjakan banyak konsumen Fox Logger. Otomatisasi layanan berbasis aplikasi yang sedang kami kembangkan sehingga konsumen individu maupun korporat akan semakin dimanjakan." 

Itu dilakukan semata-mata karena pihaknya ingin lebih meningkatkan lifetime value FoxLogger. Perusahaan juga melakukan peningkatan kualitas dari anggota tim yang ada melalui pelatihan-peatihan reguler selain merekrut anggota tim yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas.  

Kerja keras yang dilakukan terbukti membawa hasil ketika memasuki 2021. Akhirnya kerja keras itu terbayarkan ketika pada 2020 penjualan produk setiap bulan sekitar 7.000 unit meningkat drastis menjadi 12.000 unit per bulan pada 2021.

"Yang membuat saya bersyukur, meskipun ada penyesuaian gaji, tidak ada satu pun anggota tim yang kami rumahkan ataupun melakukan pemotongan gaji hingga detik ini. Saya pribadi selalu percaya bahwa hambatan tidaklah selalu membawa dampak negatif. Hambatan sering kali memicu kita untuk mengeluarkan kemampuan terbaik yang kita miliki," ujarnya.

Baca juga: Laba Meta Anjlok karena Facebook Kehilangan Pengguna

Sebagai penguasa pasar GPS tracker berbasis IoT di Indonesia, FoxLogger juga merupakan pionir dalam layanan one stop solution bagi klien-kliennya, baik perorangan maupun korporat. Para pengguna diberikan kemudahan layanan sejak dari pemasangan hingga pemanfaatan dalam memantau dan melacak keberadaan kendaraan atau aset bergerak lain. Akurasi FoxLogger dalam melakukan tracking telah mendukung produktivitas, efektivitas, serta efisiensi yang dibutuhkan pelanggan.

Alamsyah yang mendapat penghargaan pertama Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 untuk kategori teknologi itu kemudian menyebut bahwa kinerja FoxLogger akan cemerlang sejalan dengan proyeksi penjualan otomotif yang diprediksi meningkat tajam pada 2022. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menetapkan target penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih akan mencapai sekitar 900.000 unit pada Tahun Macan Air. Hingga November 2021, penjualan telah mencapai 790.524 unit, sudah melewati target yang ditetapkan Gaikindo di awal 2021 yaitu 750.000 unit. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat