visitaaponce.com

Tol Cipularang dan Padaleunyi Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2022

Tol Cipularang dan Padaleunyi Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2022
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat.(ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/)

JASA MARGA Metropolitan Tollroad (JMT) menyatakan kesiapan ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi untuk menghadapi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Dalam apel gelar pasukan JMT pada Rabu (20/4), General Manager Representative Office 3 Thomas Dwiatmanto mengatakan, disiapkan personel, sarana dan prasarana penunjang yang bertugas saat periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini.

"Hal ini dikarenakan situasi arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini diprediksi berbeda dari sebelumnya, sehingga Jasa Marga perlu memastikan kesiapan ruas tersebut," ucapnya dalam keterangan resmi, Kamis (21/4).

Baca juga : Kepadatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak Masih Terkendali

Untuk memastikan kelancaran di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi, JMT menyiagakan enam kendaraan PJR, dua kendaraan rescue, empat kendaraan ambulans, 16 kendaraan derek plus 4 derek tambahan, 9 kendaraan mobile customer service (MCS) dan lainnya.

Selain itu, Jasa Marga bekerja sama dengan Korlantas RI terkait rekayasa lalu lintas di ruas tol. Hal ini usai diterbitkan jadwal pemberlakuan sistem satu arah dan diganjil genap di jalan tol pada puncak arus mudik sejak 28 April sampai 1 Mei 2022, serta saat arus balik sejak 6-9 Mei 2022,

Kepala Induk PJR Turangga 006 Korlantas Polri AKP Denny Catur Wardhana mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan sebagai dampak kebijakan pemberlakuan sistem satu arah maupun ganjil genap.

"Hal ini agar tidak terjadi kepadatan di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi,” ujar Denny. (Ins/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat