visitaaponce.com

Pelita Air Datangkan 65 Pesawat Hingga 2027

Pelita Air Datangkan 65 Pesawat Hingga 2027
Maskapai Pelita Air Service(Antara)

PT Pelita Air Service (PAS), anak usaha dari BUMN yaitu PT Pertamina akan menambah armada pesawat hingga menjadi 65 unit hingga 2027. Penambahan armada itu dilakukan secara bertahap.

Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) Erry Sugiharto menjelaskan, saat ini PAS menerbangkan tiga unit pesawat Airbus A320 dan hingga akhir tahun ini ditargetkan mendatangkan delapan pesawat. Lalu, sebanyak 28 pesawat akan diterbangkan PAS di 2024.

"Di tahun depan ada 18 pesawat yang diterbangkan (PAS), di 2024 ada 28 pesawat dan seterusnya hingga di 2027 ada 65 pesawat," ungkapnya dalam Peluncuran Aplikasi Pelita Air di Senayan, Jakarta, Kamis (20/10).

Dengan target penambahan armada tersebut, Erry berharap Pelita Air dapat bersaing dengan maskapai LCC atau Low Cost Carrier lainnya, seperti Citilink, Lion Air atau Air Asia.

Ia menambahkan, pada tahun depan PAS berencana membuka penerbangan ibadah haji dan umrah.

"Mudah-mudahan tahun depan kita bisa masuk ke layanan haji atau umrah. Jadi, jangan sampai kita kalah dengan maskapai swasta lainnya," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menuturkan, rencana penambahan armada sebagai upaya ekspansi maskapai yang akan fokus ke penerbangan komersil. Kedepannya, PAS akan menambah 10 armada per tahunnya.

"Kami juga hanya gunakan satu tipe airbus A320. Jadi, memang sengaja kita pilih satu tipe supaya lebih efisien," terangnya.

Dendy menambahkan untuk rute penerbangan masih fokus ke domestik dengan kedepannya menyasar kota-kota besar, seperti akan membuka Medan, Balikpapan dan Surabaya. Saat ini, Pelita Air baru melayani rute Jakarta-Denpasar dan Jakarta-Yogyakarta.

"Fokus hanya domestik, kami terbang domestik sesuai arahan BUMN, kecuali untuk umrah di tahun depan," pungkasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat