visitaaponce.com

Jokowi Blusukan Cek Kesiapan Media Center KTT G20

Jokowi Blusukan Cek Kesiapan Media Center KTT G20
Presiden Jokowi mengunjungi Media Center KTT G20 Bali, Senin (14/11)(Setkab)

SELEPAS menutup forum B20 Summit di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Presiden Joko Widodo langsung bergerak ke Bali International Convention Center (BICC) untuk melihat situasi di Media Center, Senin (14/11) malam.

Media Center merupakan salah satu titik utama berkumpulnya para wartawan baik dari dalam maupun luar negeri yang meliput seluruh rangkaian kegiatan G20 di Bali.

“Saya mau mengecek ini,” ujar Jokowi yang masih mengenakan setelan sama ketika menghadiri penutupan B20.

Tidak sampai 15 menit berkeliling, Kepala Negara kemudian meninggalkan lokasi.

Di lokasi yang sama, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan tujuan utama Kepala Negara ke Media Center adalah guna memastikan semua fasilitas untuk mendukung kinerja para pewarta sudah tersedia dengan baik.

“Tujuannya adalah untuk melihat dari dekat ketersediaan dan kesiapan ruangan yang disiapkan bagi para jurnalis. Ini bukan mendadak. Semua memang sudah direncanakan,” ujar Moeldoko.

Moeldodo juga mengungkapkan agenda KTT G20 hari pertama, yakni Selasa (15/11), akan membahas dua topik utama.

Dua topik tersebut adalah ketahanan pangan dan energi, serta kesehatan global.

“Besok ada dua agenda utama yaitu energy and food security dan permasalahan kesehatan dunia,” ujar Moeldoko di Bali International Convention Center, Bali, Senin (14/11).

Ia menambahkan, sejauh ini, secara teknis semua hal yang terkait dengan penyelenggaraan puncak agenda G20 sudah siap, baik dari segi substansi maupun sarana pendukung. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat