visitaaponce.com

Di MMA Impact Indonesia 2022, Nestlé Indonesia Ciptakan Strategi Pemasaran Kuat

 Di MMA Impact Indonesia 2022, Nestlé Indonesia Ciptakan Strategi Pemasaran Kuat
Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar (kedua dari kiri) hadir sebagai salah satu pembicara di MMA Impact Indonesia 2022.(Ist)

Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar hadir sebagai salah satu pembicara di MMA Impact Indonesia 2022.

Ganesan berbagi tentang strategi pemasaran Nestlé secara keseluruhan untuk membantu para profesional membangun strategi pemasaran yang kuat.

MMA Impact Indonesia 2022 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Mobile Marketing Association (MMA) Global di berbagai negara.

Turut hadir sebagai pembicara dalam MMA Impact Indonesia 2022, berbagai pimpinan perwakilan perusahaan maupun agensi lintas industri, untuk berbagi wawasan tentang inovasi pemasaran yang ada pada saat ini dan ke depannya.

Nestlé Indonesia hadir dalam sesi pembicara bertema, “What it Takes to Build a Winning Marketing Organisation?” (Apa yang Dibutuhkan untuk Menjadi Organisasi Pemasaran yang Unggul?).

Sesi ini diangkat berdasarkan studi MMA Global yang menunjukkan bahwa dengan adanya peningkatan 1% dalam kemampuan pemasaran dapat mengarah ke peningkatan 2,5% pertumbuhan penjualan (sales growth).

Dengan itu, timbul pertanyaan tentang faktor-faktor di balik suatu teknik pemasaran yang unggul.

Ganesan dalam kesempatannya menyampaikan pemikirannya sebagai pemimpin dari salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 tahun keberadaannya, Nestlé tentunya memiliki strategi pemasaran yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Menurut Ganesan, untuk menjadi organisasi pemasaran yang unggul, tidak hanya dibutuhkan sikap kompetitif, namun perusahaan atau organisasi tersebut harus dapat membedakan diri mereka di dalam target pasar yang dituju.

“Sebagai contoh, Nestlé adalah perusahaan yang mengusung ‘Good Food, Good Life,’ hal ini mencerminkan apa yang ingin kami lakukan sebagai perusahaan, dan apa yang ingin kami bantu untuk dicapai para konsumen," kata Ganesan.

"Kami berkomitmen untuk mendukung nutrisi, kesehatan, dan keafiatan masyarakat Indonesia dengan menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” jelasnya di depan para panelis lain yaitu, CEO GroupM Indonesia, Thailand & Vietnam, Himanshu Shekhar dan Presiden Komisaris Kalbe Nutritionals Ongkie Tedjasurja.

Masih dalam paparannya di sesi diskusi, Ganesan menambahkan pentingnya kemampuan perusahaan untuk dapat beradaptasi dengan perubahan dan ketidakpastian, terlebih di era modern ini, di mana tren dan teknologi berubah dengan sangat cepat.

Meskipun begitu, sebagai perusahaan multinasional, Nestlé Indonesia mengimplementasikan strategi pemasaran sejalan dengan panduan dan inovasi global maupun zona.

“Saya percaya dengan menjaga keseimbangan yang baik antara mengikuti pedoman global dan beradaptasi dengan nilai-nilai dan kondisi lokal adalah salah satu kunci keberhasilan,” papar Ganesan.

Nestlé Indonesia secara keseluruhan memiliki strategi pemasaran yang jelas untuk setiap unit bisnisnya.

Dengan menyeimbangkan sisi artistik dan ilmiah dalam implementasinya, diharapkan strategi ini dapat membuat konsumen tetap tertarik dengan apa yang perusahaan tawarkan.

Ke depannya, Nestlé Indonesia akan terus bergerak dengan strategi pemasaran yang bertumbuh melalui inovasi yang berkelanjutan, efisien secara operasional, serta mengalokasi sumber daya dan modal dengan disiplin dan prioritas yang jelas. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat