visitaaponce.com

Citilink Buka Penerbangan Carter Jakarta-Wenzhou-Jakarta

Citilink Buka Penerbangan Carter Jakarta-Wenzhou-Jakarta
Ilustrasi(HO)

PT Citilink Indonesia membuka penerbangan ke Kota Wenzhou, Tiongkok. Namun, penerbangan yang mulai dibuka Januari 2023 ini bersifat carter dan bukan angkutan niaga berjadwal.

"Kami buka seminggu sekali ke Wenzhou dari Bandara Soekarno-Hatta. Penerbangan carter banyak membawa penumpang dengan kepentingan tertentu," tutur Country Director PT Megacap Indonesia Timotheus Bryan selaku kuasa charter rute Jakarta-Wenzhou-Jakarta.

Di sisi lain, Soelchan Arief Effendi selaku chairman dari SAE Aviation, menambahkan bahwa penerbangan ini bisa menjadi awal yang baik dalam kerja sama bilateral antara Indonesia dan Tiongkok setelah G20 summit. Dikatakan, jumlah wisatawan Tiongkok yang mencapai 98 juta per tahun, merupakan pasar yang sangat besar.

"Namun, dari jumlah tersebut yang berkunjung ke Indonesia baru 1,9 juta atau sekitar 2 persen. "Ini potensi pasar yang besar," jelasnya.

Lebih jauh, Bryan mengatakan Citilink Indonesia melalui PT Megacap dan SAE Aviation menargetkan load factor dari penerbangan tersebut minimal mencapai 85 persen. "Kami memilih penerbangan ke kota-kota kedua di Tiongkok agar tidak berkompetisi langsung dengan Garuda Indonesia yang telah terbang di kota-kota utama seperti Shanghai," jelasnya. (RO/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat