visitaaponce.com

Daerah Sekitar Bandara Kertajati Diminta Bersiap Sambut Era Baru

Daerah Sekitar Bandara Kertajati Diminta Bersiap Sambut Era Baru
Penumpang tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/7/2023).(Antara/Raisan Al Farisi)

PERSIAPAN pengoperasian pesawat bermesin jet di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kertajati, Kabupaten Majalengka, pada 29 Oktober terus dimatangkan.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta pemerintah daerah di sekitar bendara bersiap mengoptimalkan potensi ekonomi baru yang akan muncul.

"Pemerintah daerah harus sudah siap menyambut kesempatan baru ini. Lakukan kerja sama dengan asosiasi pariwisata untuk menggelar tur di wilayah ini, menyiapkan UMKM dan kerajinan lokal untuk ditampilkan di bandara," tambahnya.

Baca juga : Bandara Kertajati Siap Menerima Pengalihan Operasional Penuh dari Bandara Husein Sastranegara

Pemprov Jawa Barat, lanjut dia, akan segera mengirimkan surat permintaan ke sejumlah kementerian agar para pejabat dan menteri yang akan berkunjung ke Jawa Barat menggunakan pesawat di BIJB Kertajati.

"Kami optimistis pemindahan penerbangan pesawat bermesin jet dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati akan berdampak positif bagi perekonomian kawasan. Masyarakat, calon penumpang maupun subjek ekonomi akan menyambut baik penerbangan ini," tandas Bey, seusai mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi BIJB, Rabu 
(18/10).

Baca juga : Sudah Diresmikan, Tol Cisumdawu Terkoneksi Penuh dengan Cipali dan Kertajati

Menteri Budi optimistis masyarakat Jawa Barat menyambut baik kehadiran penerbangan pesawat bermesin jet di Kertajati. Ada  tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein ke Kertajati, yakni dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Adapun, maskapai yang melayani penerbangan ialah AirAsia, Super Air Jet dan  Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat