visitaaponce.com

Jawa Barat Terus Lengkapi Fasilitas di Bandara Kertajati

Jawa Barat Terus Lengkapi Fasilitas di Bandara Kertajati
Calon penumpang berjalan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (29/10/2023).(ANTARA/DEDHEZ ANGGARA)

FASILITAS di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, terus dilengkapi. Dewan Kerajinan Nasional Jawa Barat membuka tiga gerai di area bandara.

Ketua Dekranasda Jawa Barat Amanda Soemedi meresmikan ketiganya, yakni Kerabat Store, Dome Ciayumajakuning, dan Kerabat Cafe. Ketiga gerai itu dibuka untuk mempromosikan kerajinan tangan, UMKM, dan kuliner khas Jabar kepada wisatawan domestik luar Jabar dan wisatawan mancanegara.

"Ini merupakan langkah bersama untuk mendukung kehadiran BIJB Kertajati dan mempromosikan produk unggulan Jawa Barat," ujar Amanda.

Baca juga : Pengembangan Sektor UMKM Harus Manfaatkan Beragam Potensi di Perdesaan

Sebagai bandara baru milik Jawa Barat, menurut Amanda, BIJB perlu didukung fasilitas yang menguatkan identitas daerah dengan mempromosikan kearifan lokal.

"Kehadiran Kerabat Store (Kerajinan Jawa Barat), Dome Ciayumajakuning, dan Kerabat Cafe ini merupakan salah satu upaya untuk membangun momentum tersebut," katanya.

Dengan kolaborasi berbagi pihak, Amanda mengatakan Dekranasda Jabar dapat melihat peluang untuk berkontribusi dalam pengembangan potensi kreatif dan produktif masyarakat.

Amanda meminta semua pemangku kepentingan bersinergi untuk memajukan Jabar melalui produk lokal. "Mari mendukung upaya memajukan BIJB sebagai bandara modern dan menjadi jendela produk lokal Jawa Barat," tambahnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat