visitaaponce.com

Sambut Jemaah Haji, Kertajati Festival Digelar di BIJB Kertajati

Sambut Jemaah Haji, Kertajati Festival Digelar di BIJB Kertajati
Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Kabupaten Majalengka.(MI/NURUL HIDAYAH)

KERTAJATI Festival akan digelar di Bandara Internasional Jawa Barat  Kertajati, pekan depan. Pemerintah daerah diminta turut menyukseskan festival ini.

"Kertajati Hajj Festival 2024 digelar pada 22 Juni 2024 di BIJB Kertajati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Festival ini digelar untuk menyambut kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci melalui BIJB Kertajati," tutur Direktur Utama PT BIJB Aero Development (AD), Sri Pujiyanti, Jumat (14/6).

Kertajati Haji Festival, lanjut dia, merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah  Cirebon. Wilayah Cirebon meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, KAbupaten
Majalengka, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Indramayu.

Baca juga : Masa Tunggu Haji di Kota Bandung Bisa Capai 27 Tahun

Untuk itu, Sri pun mengajak kepada seluruh pemerintah daerah di wilayah Cirebon terlibat dan mendukung Kertajati Hajj Festival.

"Kami menyiapkan ruang khusus untuk menampilkan pertujukan seni budaya
asal wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan dalam
Kertajati Hajj Festival 2024 ini. Bahkan booth khusus kuliner maupun produk unggulan di wilayah Ciayumajakuning juga bakal disiapkan dalam Kertajati Hajj Festival 2024," paparnya.

Pertunjukkan seni budaya dan booth kuliner tersebut, tambah dia, dapat digunakan untuk mempromosikan sektor pariwisata unggulan di wilayah Cirebon kepada  jemaah haji maupun penumpang BIJB Kertajati.

PT BIJB Aero Development juga telah menyampaikan undangan secara langsung kepada kepala daerah di wilayah Cirebon untuk bisa berpartisipasi dalam Kertajati Hajj Festival.

"Dalam even ini, kami membuka ruang seluas-luasnya kepada pemerintah daerah untak mempromosikan destinasi wisata unggulan maupun kuliner dan prodok UMKM," tandas Sri.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat