visitaaponce.com

PLN-Malaysia Jajaki Kerja Sama Pengembangan EBT

PLN-Malaysia Jajaki Kerja Sama Pengembangan EBT
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo(MGN)

PT PLN (Persero) bersama perusahaan listrik Malaysia, Tenaga Nasional Berhad (TNB) menyepakati komitmen bersama penguatan kerja sama dalam pengembangan ketenagalistrikan hingga pengembangan energi baru terbarukan (EBT).

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menerima kunjungan langsung CEO perusahaan listrik Malaysia, Tenaga Nasional Berhad (TNB), Dato’ Indera Baharin bin Din di Jakarta pada Senin (9/1) untuk membahas komitmen kerja sama tersebut.

“Kami sepakat PLN dan TNB terus memperkuat kerja sama yang sudah ada. Kami membahas tidak hanya di level strategi tetapi sampai pada tataran operasional," kata Darmawan dalam keterangannya yang diterima, Selasa (10/1).

Selain itu, meski tidak mendetailkan proyek apa yang bakal digarap bersama, Darmawan memastikan PLN dan TNB serius mengembangkan EBT sesuai komitmen kedua negara dalam mengejar target nol emisi karbon atau net zero emissions di 2060 atau lebih cepat.

“Kami juga menjajaki berbagai cara termasuk bagaimana mempercepat pengembangan energi terbarukan untuk mempercepat transisi energi," ucapnya.

Sementara, Dato’ Indera Baharin bin Din berharap pertemuan ini ditindaklanjuti dengan penguatan kerja sama kedua belah pihak.

“Kami sangat bertekad dengan komitmen kedua negara yang kuat terhadap pengembangan energi terbarukan, dan pengembangan listrik berbasis baterai," tandasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat