visitaaponce.com

Eksekutif RPG Beli Lebih dari Empat Juta Lembar Saham Perusahaan

Eksekutif RPG Beli Lebih dari Empat Juta Lembar Saham Perusahaan
Proses produksi di pabrik PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RPG).(Ist)

TIGA eksekutif produsen fashion dan tekstil Indonesia PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RPG) (IDX: RICY) melakukan pembelian saham perusahaan di tahun 2022.

Pembelian saham dilakukan berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) oleh jajaran eksekutif RPG, yakni Direktur Utama Paulus Gunawan, Direktur Keuangan Tirta Heru Citra, dan Komisaris Viktor Richard Franziskus sebanyak total 4.165.000 lembar saham dengan harga rata-rata Rp103 per lembar atau total senilai Rp429.253.225.

Dengan rincian kepemilikan saham saat ini sebagai berikut, Paulus Gunawan 0,25%, Tirta Heru Citra 0,16%, dan Viktor Richard Franziskus 0,24%.

Merek GT Man yang menjadi  top-of-mind  merek pakaian dalam pria di pasar domestik ini mendominasi sebesar 42,7% dari market share.

Merek GT Man juga dinilai akan terus menguat dan menjadi faktor penting dalam meningkatkan laba perusahaan. RPG mencatatkan penjualan bersih Rp1,37 triliun pada 2021 atau naik 7% dari tahun sebelumnya.

PT Ricky Putra Globalindo, Tbk (RPG) adalah salah satu perusahaan fashion dan tekstil terintegrasi yang terkemuka di Indonesia. Didirikan pada tahun 1987, RPG memiliki portfolio bisnis yang meliputi sektor tekstil dan garmen bagi pasar luar negeri dan domestik.

Pada tahun 1997, RPG berubah status menjadi perusahaan publik setelah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya.

Dengan pakaian dalam sebagai produk andalannya, RPG membawahi tujuh merek terkemuka, yaitu GT Man, GT Man Sport, GT Kid, GT Ladies, GT Man Socks, Ricsony, dan Ricky. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat