visitaaponce.com

Hadir di World Economic Forum 2023, Eiger Siap Buka Toko Pertama di Swiss

Hadir di World Economic Forum 2023, Eiger Siap Buka Toko Pertama di Swiss
.(MI/HO)

WORLD Economic Forum (WEF) tahun ini diadakan di Davos, Swiss. Eiger menjadi salah satu brand yang hadir di Indonesia Pavilion yang merupakan wadah milik Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan didukung oleh KADIN Indonesia, yang dilangsungkan bersamaan dengan penyelenggaraan WEF Annual Meeting 2023 di Davos.

“Punya kaitan erat dengan nama Gunung Eiger di Swiss menjadi tantangan penting bagi kami untuk terus belajar, berkarya, berinovasi dan berkolaborasi dengan semangat berkelanjutan, dalam mengembangkan produk Eiger yang dapat diterima oleh konsumen Indonesia dan dunia,” tutur CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Christian Sarsono.

Christian juga mengatakan Eiger mendapat kehormatan untuk hadir di Indonesia Pavilion dan memaparkan rencana pembukaan toko di Swiss. Eiger juga akan menyampaikan sejarah Eiger, yang semula adalah UMKM dengan dua mesin jahit, hingga kini sudah memiliki 215 toko di Indonesia.

“Berlokasi di ajang WEF Annual Meeting 2023, kami akan melakukan pre-launching pembukaan toko Eiger Swiss di depan publik multinasional. Kami memperkenalkan Eiger sebagai salah satu brand lokal Indonesia yang berupaya untuk terus konsisten memenuhi persayaratan standar kualitas dan persyaratan sustainability,” ujar Christian.

Selain itu, Eiger juga akan memperkenalkan Eiger Adventure Land yang merupakan sebuah kawasan ekowisata alam yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Eiger Adventure Land akan dibuka untuk umum pada 2023, besar harapan kami Kawasan ekowisata ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap konservasi alam, pelestarian budaya, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan ekonomi regional maupun nasional di Indonesia,” ungkap Direktur Eiger Adventure Land Imanuel Wirajaya.

Eiger mendapatkan dukungan penuh dari KBRI di Kota Bern Swiss. Menurut Marketing General Manager Eiger Riadi Suwarno, proses panjang pembukaan toko pertama Eiger di Swiss bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan, banyak hal sudah dibantu prosesnya oleh KBRI Bern.

Sesuai rencana, toko pertama Eiger di Swiss akan dibuka pada kuartal ke-2 2023. Lokasi toko akan berada di Interlaken, salah satu gerbang pertama pendakian menuju Gunung Eiger. 

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad  mengucapkan rasa syukurnya atas pre-opening toko Eiger di Interlaken, Swiss

“Pemerintah Indonesia senantiasa mendorong outbound investment dari Indonesia di Swiss, dan perluasan akses pasar produk Indonesia. Kita berharap ini menjadi pionir bagi produk-produk Indonesia lain untuk masuk ke pasar global,” ujar Muliaman, yang berada di Indonesia Pavilion WEF Annual Meeting 2023, Kota Davos, Swiss. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat