visitaaponce.com

Eiger dan BPOLBF Lakukan PKS Investasi di Destinasi Parapuar

Eiger dan BPOLBF Lakukan PKS Investasi di Destinasi Parapuar
Eiger Indonesia dan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) melakukan Perjanjian Kerja Sama investasi di Destinasi Parapuar.(Dok BPOLBF)

EIGER Indonesia dan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) investasi di Destinasi Parapuar Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Penandatanganan PKS itu dilakukan bertempat di Swiss Hotel Pantai Indah Kapuk Jakarta Rabu (5/6).

PKS Eiger Indonesia dan BPOLBF ini berlaku 15 tahun atau berlaku hingga 5 Juni 2039 dan dapat diperpanjang apabila disepakati kedua belah pihak secara tertulis berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Plt Direktur Utama BPOLBF Frans Teguh mengatakan PKS Eiger Indonesia dan BPOLBF merupakan bentuk komitmen untuk mempercepat proses pembangunan di kawasan Parapuar, khususnya di Zona 1 yang menjadi lokasi tahap awal pengembangan kawasan Parapuar.

Frans Teguh berharap investasi Eiger di Kawasan Destinasi Parapuar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui penyerapan tenaga kerja lokal dan optimalisasi produk lokal. "Penandatanganan PKS bertujuan melakukan percepatan pengembangan dan pembangunan Eiger Adventure Store melalui pengelolaan Taman Parapuar yang profesional, sehingga pembangunan pariwisata di Parapuar yang berkelanjutan dapat meningkatkan ekonomi bagi masyarakat," jelas Frans, Kamis (6/6). 

Baca juga : Program Urban Futures Sasar Milenial Manggarai Barat Ciptakan Kedaulatan Pangan

Frans menegaskan percepatan realisasi investasi terus didorong pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan, dan penyerapan tenaga kerja. "Percepatan realisasi investasi di Parapuar juga terus kami dorong agar multiplier effect dari pembanguan pariwisata dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Pemerintah dalam hal ini terus mendorong peningkatan investasi agar pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan pekerjaan, dan penyerapan tenaga kerja untuk menekan angka pengangguran dapat dilakukan dengan maksimal," tutup Frans. 

Selain Eiger Indonesia, BPOLBF juga melakukan PKS dengan PLN Wilayah NTT. Kerja sama ini bertujuan meningkatkan keandalan dan efisiensi penyediaan listrik, guna mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di kawasan Parapuar. Penandatanganan kedua PKS disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

BPOLBF hingga saat ini masih terus membuka kesempatan bagi para investor baik asing, nasional, maupun lokal untuk berinvestasi di Parapuar. Visinya yaitu mengembangkan kawasan pariwisata terintegrasi di Labuan Bajo yang berkualitas, berkelanjutan, berbudaya, dan menjunjung tinggi prinsip ekologi dan konservasi lingkungan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat