visitaaponce.com

Uang Tunai Masih Jadi Pilihan Utama Masyarakat Kelas Bawah

Uang Tunai Masih Jadi Pilihan Utama Masyarakat Kelas Bawah
Ilustrasi. Pembeli membeli pakaian di di Pasar Lama, Kota Tangerang, Rabu (18/1/2023). Masih banyak masyarakat menggunakan pembayaran tunai.(MI/RAMDANI)

DIREKTUR Utama BRI Sunarso mengatakan bahwa saat ini, uang tunia masih menjadi pilihan utama masyarakat kelas bawah. Hal ini dikarenakan mereka belum fasih dalam menggunakan transaksi secara nontunai dan digitalisasi.

"Mereka miliki keterbatasan pengetahuan tentang produk keuangan dan uang tunai masih menjadi pilihan utama dalam melakukan transaksi. Cashless transaction tentu perlu karena makin lama kita perlu makin efisien dalam bertransaksi. Tapi sekarang fakta dan realitas masyarakat di bawah sana masih belum faseh bertransaksi secara cashless dan itu butuh waktu," ungkapnya dalam acara BRI Microfinance Outlook 2023, Kamis (26/1).

Lebih lanjut, Sunarso menambahkan bahwa hal ini tentu menjadikan masyarakat kelas bawah membutuhkan layanan jasa keuangan yang dapat mereka percaya.

Baca juga: Dirut BRI: Suku Bunga Murah Bukan Penentu Tingginya Pertumbuhan Kredit

Di sini lah BRI hadir untuk dapat melayani seluruh kalangan masyarakat, terutama untuk segmen mikro dan ultra mikro yang selama ini belum mampu terlayani di layanan jasa keuangan.

"Inilah yang dilakukan BRI. Meskipun pusatnya di Jakarta tapi kehadirannya dirasakan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia," pungkas Sunarso. (Des/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat