visitaaponce.com

Restock.id Sediakan Solusi Warehousing untuk UMKM

Restock.id Sediakan Solusi Warehousing untuk UMKM
CEO Restock.id Tiar Karbala (kiri) dan CRO Restock.id M Audi Vialdo.(DOK IST)

PERUSAHAAN peer to peer (P2P) lending, Restock.id menggiatkan manufacturing supporting system dalam kaitannya dengan inventory financing untuk UMKM (borrowers) pada tahun ini.

Upaya itu diwujudkan melalui Restock Tech sebagai holding group dari Restock.id membuka layanan warehousing dan fulfillment center untuk solusi dari kebutuhan beberapa UMKM dan brands lokal yang ada di Jabodetabek, yang diresmikan dan beroperasional mulai Senin (20/2). Warehousing seluas 1.400 m2 itu berlokasi di Cikupa Industrial Complex (CIC).

"Seiring dengan pertumbuhan bisnis UMKM yang berkembang, kebutuhan gudang (warehousing) dibutuhkan dengan tingkat SLA yang baik. Karena untuk membuka gudang sendiri pasti akan membutuhkan modal, waktu dan team yang tidak sedikit juga, maka dari itu Restock Tech Warehouse hadir sebagai solusi gudang bagi para UMKM," jelas CEO Restock.id Tiar Karbala dalam keterangannya, Selasa (21/2).

Dikatakan Tiar, gudang Restock Tech dapat menyimpan barang-barang fashion retail, komoditas FMCG (Fast-Moving Consumer Goods), personal care, dan healthcare. Warehousing ini pun memiliki keunggulan lain yaitu adanya sistem baru yaitu penggunaan Warehouse System Management Restock Tech yang dibantu oleh Revota.id untuk development-nya, agar dapat mengakomodasi kebutuhan sistem warehousing multibrand dan multiproduk.

Baca juga: Tim Labfor Polda Jatim Kumpulkan Barang Bukti Ledakan di Blitar

UMKM di seluruh Indonesia dapat mengajukan pendanaan kepada Restock.id, dan dapat dilakukan oleh individu maupun badan hukum. Beberapa syaratnya adalah individu (WNI) yang memiliki usaha online/badan hukum yang berdomisili di wilayah Indonesia, menyiapkan dokumen legalitas dan informasi individu atau badan hukum sebagaimana diperlukan.

Kemudian juga memiliki data inventori dan data penjualan, memiliki laporan keuangan dan mutasi rekening minimal 6 bulan terakhir, memiliki data lain sesuai keperluan analisa tim Restock.id, telah beroperasi minimal 1 tahun, dan bersedia menggunakan layanan partner warehouse Restock.id.

"Kami akan terus membuka peluang yang luas dan mengajak UMKM untuk menjalin kerja sama dengan Restock.id, yang memiliki customer base yang unik. Apalagi, kini Restock.id melalui Restock Tech telah membuka warehousing yang representatif, berlokasi di tempat yang strategis, dan memiliki fasilitas lengkap sebagai tempat penyimpanan barang dalam jumlah besar. Bersama-sama kita akan menyukseskan Local Brand Movement,” kata Tiar. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat