visitaaponce.com

IKPP Serang Gelar Bazar Migor dan Wakaf Quran

IKPP Serang Gelar Bazar Migor dan Wakaf Quran
Bazar minyak goreng di Kantor Desa Kragilan(MI/HO)

BULAN Ramadan yang penuh berkah ini, Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Serang menyelenggarakan kegiatan bazar minyak goreng murah dan Wakaf Quran. 

Dalam kegiatan bazar minyak goreng, PT IKPP Serang mendistribusikan 4.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Kragilan turut dihadiri Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa.

“Kita pahami ketika bulan Ramadan terjadi perubahan pola konsumsi masyarakat sehingga memicu kenaikan harga-harga,” ujar Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa lewat keterangan yang diterima, Sabtu (8/4).

Ia menyebutkan, bazar yang digelar PT Indah Kiat tersebut sangat tepat untuk membantu masyarakat di Kecamatan Kragilan. “Bazar ini menyediakan salah satu jenis sembako yakni minyak goreng dengan harga yang rendah. Minyak goreng saat ini sedang dibutuhkan selain beras dan gula pasir,” katanya.

Adapun Direktur PT IKPP Serang Heppy Moiras mengatakan, bazar minyak goreng murah ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada sesama khususnya wilayah sekitar perusahaan. Sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas saat Ramadan.

Pada hari yang sama, PT IKPP Serang juga melaksanakan wakaf quran yang bekerjasama dengan Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf.

Kegiatan waqaf quran dilaksanakan di Markas Korem yang dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen Tatang Subarna.

Sejumlah 1.000 Quran diserahkan secara simbolis dari manajemen PT IKPP Serang kepada Danrem.

“Ada 1000 Al-Qur’an yang akan kita distribusikan kepada beberapa Pondok Pesantren yang merupakan bentuk atensi atau perhatian yang diberikan dan dilakukan oleh perusahaan PT Indah Kiat,” kata Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna

Lebih lanjut, ia berharap melalui donasi Al-Qur’an tersebut tidak ada lagi masyarakat Banten yang kesulitan untuk memiliki dan mempelajari Al-Qur’an.
 
"Program Wakaf Quran ini merupakan upaya kami guna mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. Hal ini juga merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Qur'an di tanah air,” ujarnya. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat