visitaaponce.com

Gubernur Riau Apresiasi Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Quran Sinar Mas

Gubernur Riau Apresiasi Bazar Minyak Goreng dan Wakaf Qur'an Sinar Mas
Bazar minyak goreng premium murah yang digelar Sinar Masa.(HO)

PEMERINTAH Provinsi Riau bersama unit usaha APP Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) Perawang, dan PT Arara Abadi, serta Paguyuban Sinar Mas Riau menggelar bazar minyak goreng premium murah dan wakaf 2.000 Al Qur'an. Acara berlangsung di Gelanggang Olah Raga Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (9/4).

Gubernur Riau H. Syamsuar yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi kepedulian Sinar Mas dalam membantu masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023.  "Kami atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas yang telah membantu masyarakat dengan harga yang lebih murah," tutur Syamsuar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas 2.000 wakaf Al-Qur'an. Ini sangat bermakna, terutama bagi anak-anak penghafal Al-Qur'an. Ini juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an anak - anak serta makin aktif dalam menghafalnya," imbuhnya.

Syamsuar menuturkan Al-Qur'an tersebut nantinya bakal diwakafkan untuk siswa di sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Pemprov Riau. "Yang jelas untuk anak sekolah karena kita sekarang lagi menggerakkan anak Riau untuk menjadi hafiz Al-Qur'an," sebut Syamsuar.

Di sisi lain, Direktur PT IKPP Perawang Hasanuddin The mengaku senang  atas kesempatan berbagi kebaikan dan manfaat melalui wakaf Al Qur;an dan Bazar Minyak Goreng. Ia menekankan komitmen perusahaan dalam berbagi kebaikan kepada semua pihak dan mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan Al Qur;an di Tanah Air serta membantu ekonomi masyarakat di bulan Ramadan.

Sejak 2008, jelasnya, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Qur'an ke berbagai wilayah Indonesia. Selain Al Quran, APP Sinar Mas juga telah mendistribusikan lebih dari 200 ribu buku panduan membaca Alquran atau Juz Amma dan lebih dari 300 set Al Quran Braille.

"Al Qur'an yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech, produk kertas yang dikembangkan oleh PT IKPP Tangerang. Produk ini telah memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. Selain teksturnya yang sangat halus, hasil cetakannya juga sangat baik dan detil," jelasnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat