visitaaponce.com

448 Haji Indragiri Hilir Kloter BTH-04 Pulang Melalui Jalur Laut

448 Haji Indragiri Hilir Kloter BTH-04 Pulang Melalui Jalur Laut
Jemaah haji pulang lewat jalur laut(Antara)

SEBANYAK 448 haji dari Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, yang termasuk dalam Kloter BTH-04, tiba di Indonesia pada Rabu pukul 06.30 WIB. Mereka kemudian langsung menuju kampung halaman melalui perjalanan laut.

Setelah istirahat singkat di Asrama Haji Batam untuk minum kopi dan mengikuti acara seremonial, mereka dibawa ke Pelabuhan Sekupang untuk naik kapal menuju tujuan akhir.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Muliardi menjelaskan bahwa dua kapal, yaitu Dumai Line 15 dan Dumai Line 3, digunakan untuk mengangkut para haji tersebut. Mereka tiba di Pelabuhan Tembilahan pada pukul 14.00 WIB dan disambut oleh Penjabat Bupati Indragiri Hilir.

Baca juga : 731 Calon Jemaah Haji Kota Batam Siap Berangkat

"Semua 448 haji asal Indragiri Hilir dari Kloter BTH-04 beserta satu petugas dalam keadaan sehat. Semoga mereka mendapatkan haji yang diterima oleh Allah. Kami juga berharap agar kepulangan haji dari Riau dari kloter lainnya juga berjalan lancar dan selamat," ujar Muliardi.

Menurut laporan PPIH Embarkasi Batam, proses kepulangan haji asal Indragiri Hilir kembali ke daerah mereka berlangsung lancar hingga mereka tiba di rumah masing-masing.

Wakil Ketua PPIH Debarkasi Batam Abu Sufyan menyarankan kepada para haji yang telah pulang untuk segera mengunjungi dokter jika mengalami gejala seperti batuk, badan lemas, atau keluhan lain, baik di puskesmas maupun rumah sakit. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat