visitaaponce.com

Tol Bangkinang-Pangkalan Diresmikan, Jokowi Sambungkan ke Kawasan Produktif

Tol Bangkinang-Pangkalan Diresmikan, Jokowi: Sambungkan ke Kawasan Produktif
Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan di Riau.(MI/Fetry Wuryasti)

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Padang Ruas Bangkinang-Pangkalan Seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar, di Riau, Jumat (31/5). Ia berpesan kepada seluruh kepala daerah di Kawasan untuk apat memanfaatkan jalan bebas hambatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Saya titip kepada gubernur dan bupati agar jalan tol ini disambungkan ke kawasan produktif, baik pertanian, perkebunan, atau pariwisata. Dengan begitu, ini betul-betul ada manfaatnya untuk perekonomian daerah. Mobilitas orang dan barang juga bisa lebih cepat lagi sehingga bisa bersaing dengan negara lain," ujar Jokowi saat peresmian.

Seksi Bangkinang-XIII Koto Kampar dibangun oleh PT Wijaya Karya dan PT Hutama Karya Infrastruktu dengan biaya mencapai Rp4,8 triliun. Adapun, pengelolaanya dipegang PT Hutama Karya selalu Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).

Ruas tol ini memiliki manfaat untuk meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas dari Kota Pekanbaru menuju Sumatra Barat. Diyakini, infrastruktur tersebut dapat mendorong perekonomian di Pekanbaru khususnya Kabupaten Kampar.

Jalan tol tersebut akan memudahkan akses ke kawasan pariwisata seperti Candi Muara Takus di Riau dan berbagai kawasan pariwisata lainnya di Sumatera Barat. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat