visitaaponce.com

Sumatra Black Out, PLN Klaim 550 Ribu Pelanggan di Riau Telah Kembali Menyala

Sumatra Black Out, PLN Klaim 550 Ribu Pelanggan di Riau Telah Kembali Menyala
Pemeliharaan sutet yang dilakukan PLN(Antara)

PT PLN (Persero) terus berupaya melakukan pemulihan pasca gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel). Gangguan tersebut menyebabkan pemadaman listrik atau mati lampu hingga berjam-jam di hampir seluruh wilayah Sumatra, termasuk Provinsi Riau, pada Rabu (5/6).

Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UID RKR) Tajuddin Nur menyatakan bahwa setelah terjadinya gangguan, pihaknya langsung bergerak cepat untuk memulihkan sisi pembangkit, transmisi, dan distribusi, serta melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

"Hingga Rabu (5/6) pukul 08.00 WIB, lebih dari 60 persen atau 550 ribu pelanggan di Riau telah kembali menyala. PLN UID RKR akan terus berupaya melakukan penormalan bertahap sehingga masyarakat bisa kembali menikmati listrik," kata Tajuddin dalam keterangannya pada Rabu (5/6).

Baca juga : 114 Lokasi di Pekanbaru Biarpet, PLN: Disebabkan Layang-Layang

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini dan memohon dukungan dari para pemangku kepentingan dan masyarakat agar dapat mengatasi gangguan ini secepat mungkin.

Sementara itu, Budi, warga Jalan Nenas Kota Pekanbaru, mengatakan bahwa pemadaman listrik di wilayahnya terjadi selama sekitar 8 jam dari pukul 01.30 WIB Rabu (5/6) dini hari hingga pukul 09.30 WIB Rabu (5/6) pagi. Saat ini, aliran listrik di rumahnya telah kembali normal meskipun sebagian wilayah di Kota Pekanbaru masih terdampak pemadaman listrik.

"Kalau di sini listrik padam ada sekitar 8 jam. Jadi baru hampir jam 10 pagi listrik kembali menyala," pungkasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat