visitaaponce.com

Pesona Pulau Leebong, Maldives-nya Indonesia

Pesona Pulau Leebong, Maldives-nya Indonesia
Vila tengah laut di Pulau Leebong.((Dok. Leebong Private Island and Resort))

BUNDA, masih bingung merencanakan liburan keluarga usai hari Lebaran nanti? Berwisata ke Leebong Private Island and Resort, Belitung mungkin bisa jadi pilihan. 

Leebong Private Island and Resort atau yang populer dengan sebutan Pulau Leebong kini menjadi kekuatan wisata bahari di Belitung. Pulau seluas 37 hektare ini terletak sekitar 3 km dari daratan Belitung. Jaraknya ‘hanya 1 jam penerbangan dari Jakarta. Resort ini memiliki banyak pesona, mulai dari pantai berpasir putih, rimbunnya hutan bakau, hingga bermalam di vila di tengah laut

Beragam fasilitas membuat Leebong Private Island and Resort menjadi pilihan destinasi liburan keluarga yang ciamik. Seperti, taman bermain anak, kedai kopi, mini bar, wisata hutan mangrove, dan menikmati sajian makanan selera keluarga. Jika waktu liburan terbatas, pulau yang sering disebut ‘Maldives-nya Indonesia’ ini juga menyediakan paket liburan one day trip dengan berbagai kegiatan menarik. 

Baca juga : 7 Wisata Pulau Komodo, Fasilitas dan Daya Tarik yang Eksotis

“Selain cocok untuk liburan keluarga, lanjutnya, resort ini juga menjadi tempat yang tepat buat pehobi olahraga air. Mulai dari renang hingga stand up paddle,” kata General Manager (GM) Leebong Private Island and Resort, Agus, melalui siaran pers.

Salah satu atlet stand up paddle ternama dari Belitung, Teddy, kerap latihan di Pulau Leebong. “Stand up paddle ini sebenarnya mirip seperti surfing, tetapi stand up paddle ini bisa dilakukan di ombak dan di air yang tenang dengan menggunakan dayung. Sekarang ini sedang rutin latihan fisik dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk mewakili Bangka Belitung,” tutur Teddy

Menurutnya, Pulau Leebong memiliki daya tarik tersendiri dan menciptakan suasana berbeda saat latihan. Selain Teddy, komunitas yoga juga sering berkunjung ke Pulau Leebong untuk yoga bersama. 

Baca juga : 8 Wisata Seminyak Bali, Surganya Pantai di Indonesia

Sanitasi Terjaga

Dibalik pesonanya, ternyata pengelolaan fasilitas di Pulau Leebong terbilang menantang. Sang GM, Agus, menjelaskan, memilih perlengkapan sanitasi untuk bangunan tinggal, termasuk pada resort maupun vila yang berlokasi di pinggir laut bukanlah hal mudah. Pasalnya, cuaca tidak menentu dan kualitas air laut bisa menyebabkan berbagai jenis peralatan menjadi mudah berkarat dan korosi. 

“Karena lokasi kami di pinggir laut, cuaca kadang tidak menentu, kualitas airnya pun juga berbeda dengan kota, jadi mudah korosi,” ujar Agus. 

Oleh karena itu, pihaknya bekerja sama dengan produsen perlengkapan rumah tangga pada dapur dan kamar mandi, GB Sanitaryware. GB Sanitaryware menunjang perlengkapan sanitasi kamar mandi resort. Mulai dari shower, keran air, kloset, floor drain, dan aksesoris lainnya. 

Baca juga : 12 Tempat Wisata di Bali Terbaru 2024 dan Viral

“Produk GB termasuk salah satu pilihan kita untuk mengatasi produk-produk yang mudah korosi. Bahan dasar yang digunakan pun saya melihatnya anti karat dan korosi,” kata Agus. 

Ia  menambahkan, hal lain yang wajib dipertimbangkan adalah perawatan dan penggunaan jangka panjang. Tak dapat dipungkiri, perawatan perlengkapan sanitasi untuk wilayah pinggir laut tidak mudah, perlu dirawat secara rutin dan teliti. 

“Nah, kami senang karena pihak GB memberi penjelaskan secara detail bagaimana cara merawat yang tepat, dan jika terjadi kendala, servis after sales-nya pun tidak perlu diragukan,” tambah Agus. 

Menurut Agus, dengan perlengkapan sanitasi di kamar mandi yang selalu terawat, kepercayaan diri Leebong Private Island and Resort semakin meningkat. “Kami siap menyambut para pengunjung dari berbagai kalangan,” pungkas Agus. (RO/B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat