visitaaponce.com

Presiden akan Promosikan Investasi Hijau di Singapura

Presiden akan Promosikan Investasi Hijau di Singapura
Presiden Joko Widodo(Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo beserta delegasi terbatas melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan Malaysia pada 7-8 Juni 2023. Kunjungan kerja singkat itu dilakukan untuk menghadiri Ecosperoty Week yang diadakan oleh Temasek Foundation, organisasi nirlaba yang berbasis di Singapura.

Di sana, Kepala Negara akan bertemu banyak kalangan, mulai dari investor, akademisi, dan dari pemerintahan.

“Saya gunakan pertemuan ini untuk mempromosikan investasi utamanya di bidang transisi energi, infrastruktur hijau dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ucapnya saat memberikan keterangan pers di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu (7/6).

Baca juga: Jokowi Harus Jelaskan Riak Politik yang Membahayakan Bangsa

Jokowi akan berada di Singapura hanya dalam hitungan jam.Setelah menghadiri Ecosperoty Week, pada siang harinya, ia akan bertolak ke Malaysia. Kunjungannya ke Malaysia dimaksudkan untuk bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim serta Yang Dipertuan Agung Sultan Abdullah.

Lawatan itu merupakan kunjungan balasan setelah PM Malaysia melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada Januari 2023. Jokowi menerangkan pertemuan di Malaysia akan digunakan untuk menyelesaikan beberapa perundingan penting yang sudah berjalan bertahun-tahun dan tidak selesai.

Baca juga: PKS: Presiden Jangan Merasa Sok Tahu

“Yaitu isu mengenai perbatasan dan isu mengenai perlindungan pekerja migran Indonesia dan tentunya hal-hal lain yang penting. Insya Allah besok Rabu (8/6) malam saya sudah akan tiba di Tanah Air,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat