visitaaponce.com

Jokowi Bertolak ke Sulawesi Selatan untuk Beri Bantuan Pompa Air

Jokowi Bertolak ke Sulawesi Selatan untuk Beri Bantuan Pompa Air
Presiden Joko Widodo hendak memasuki pesawat kepresidenan.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis (4/7). Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan setibanya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bone dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Di Kabupaten Bone, Presiden diagendakan meninjau pemberian bantuan pompa air.

Baca juga : Jokowi: 70 Ribu Pompa Air Dibagikan untuk Atasi Kekeringan

Dari Kabupaten Bone, Kepala Negara dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sinjai. Di sana, Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

"Rencananya di RSUD nanti Presiden akan melakukan peninjauan fasilitas rumah sakit, sekaligus juga beliau akan meninjau pelayanan BPJS Kesehatan yang telah berjalan di sana," ucap Yusuf melalui keterangan tertulis.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin. (Z-11)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat