visitaaponce.com

InJourney Berencana Hapus WSBK dari Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Jika Memberatkan, Pasti Kita Negosiasi Ulang

InJourney Berencana Hapus WSBK dari Sirkuit Mandalika, Erick Thohir: Jika Memberatkan, Pasti Kita Negosiasi Ulang
Pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista menyapu bersih kemenangan di dua race WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika.(ANTARA/Agung Rajasa )

HOLDING BUMN Industri Aviasi dan Pariwisata Indonesia InJourney berencana akan menghapus ajang balap motor World Superbike (WSBK) dari kalender di Sirkuit Mandalika, dikarenakan ajang motor tersebut dianggap tidak memberikan keuntungan.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut bahwa hal tersebut adalah suatu yang lumrah untuk dilakukan. Menurutnya, disetiap beberapa event pastinya diperlukan suatu negosiasi di dalam bisnisnya.

"Ada beberapa event yang saya rasa memang misalnya memberatkan, ya akan kita negosiasi ulang. Itukan hal yang biasa," kata Erick saat ditemui di Gedung DPR RI, Kamis (15/6).

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Alasan InJourney Butuh Suntikan Modal Rp1,19 Triliun

Selain WSBK, terdapat juga event MotoGP yang akan turut digelar di sirkuit Mandalika pada tahun ini. Namun, Erick mengatakan, event tersebut akan tetap dipertahankan karena sangat positif dan juga untuk membantu branding Indonesia.

"Tapi untuk MotoGP-nya kita coba pertahankan karena itu sangat positif untuk branding sebuah negara. Kalau kita lihat kemarin banyak sekali kegiatan internasional event itukan juga mendukung pariwisata ke depan," tuturnya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Pelaku Ekraf Lombok Tengah Harus Mampu Tangkap Peluang

Kendati demikian, Erick menyebut bahwa dampak positif terhadap kawasan dan pariwisata secara umum baru bisa terasa dalam beberapa waktu ke depan.

"Walaupun tentu kalau jangka pendek belum terasa, tapi kalau sudah 2-3 tahun itu menjadi merek yang berkesinambungan itu menjadi kekuatan," ujarnya. (Fik)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat