visitaaponce.com

Bank Mandiri Taspen Genjot Transaksi Aplikasi Movin

Bank Mandiri Taspen Genjot Transaksi Aplikasi Movin
Penyerahan hadiah kepada pemenang sayembara 'Aktif Pakai Movin, Berhadiah Gadget Keren' dari Bank Mandiri Taspen.(DOK Bank Mandiri Taspen)

BANK Mandiri Taspen (Mantap) terus berupaya mendorong peningkatan pengguna aktif dan transaksi melalui aplikasi mobile banking Movin. Hal itu diantaranya dengan membuat program 'Aktif Pakai Movin Berhadiah Gadget Keren' untuk menarik minat nasabah dan masyarakat umum dalam menggunakan Movin.

Program ini pertama dilakukan periode 1 Maret-31 Juli 2023. Penyerahan hadiah program itu telah dilakukan di Bank Mandiri Taspen Semarang, Jumat (18/8). Pada penyerahan hadiah program tersebut, tiga nasabah berhasil membawa pulang hadiah handphone canggih.

"Kami ingin mengapresiasi nasabah Bank Mandiri Taspen pengguna  aplikasi Movin. Ini sebagai salah satu cara Bank Mandiri Taspen untuk meningkatkan transaksi," kata Kepala Divisi Digital and Strategic Business Development (DSBD) Bank Mandiri Taspen, Pangrukti Kisbandini dalam keterangan yang diterima, Sabtu (19/8).

"Bank Mandiri Taspen ingin agar aplikasi Movin digunakan dan bisa memberikan manfaat, sehingga tidak perlu repot ke cabang. Dengan menggunakan Movin, transaksi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ini juga dalam rangka edukasi supaya makin banyak penggunanya," imbuhnya

Disebutkan, aplikasi Movin memiliki ragam fitur mulai dari transfer antarbank, transfer ke bank lain dengan BI Fast, Top Up e-wallet, hingga berbagai fitur pembayaran seperti tagihan listrik dan BPJS, serta pembelian pulsa. Salah satu fitur unggulannya adalah top up atau bayar tagihan listrik berhadiah asuransi dari PT APLN berupa asuransi jiwa, asuransi kebakaran dan santunan pengobatan.

"Ke depan, kami juga akan tambahkan fitur lain untuk memudahkan akses perbankan terdekat lewat HP saja. Kami juga akan luncurkan absensi pensiun lewat Movin," terangnya.

Dini menambahkan aplikasi Movin saat ini telah memiliki sekitar 150 ribu register dengan register aktif sekitar 50 ribu. Harapannya, Bank Mandiri Taspen akan mendorong peningkatan pengguna aktif Movin hingga 100.000 pengguna. "30 persen pengguna aktif saat ini kami dorong terus supaya harapannya sampai akhir tahun bisa mencapai 100 ribu lebih," sebutnya.

Distribution Head 3 Nico Yolando Hutagalung menambahkan, aplikasi Movin by Bank Mandiri Taspen memiliki berbagai layanan. Pengguna tidak perlu ke ATM ataupun ke kantor layanan karena bisa melalui handphone.

"Selain mudah juga ada kejutannya. Tahun ini terbukti ada tiga pemenang. Segera perbanyak transaksi di Movin biar semakin mudah dan dapat hadiah," ujarnya.

Salah satu pemenang program 'Aktif Pakai Movin Berhadiah Gadget Keren', Nunuk Chamidah mengatakan dirinya tidak menyangka bisa memenangkan hadiah utama. "Saya pakai Movin karena lebih mudah. Saya tidak menyangka bisa dapat hadiah," kata warga asal Kebumen, Jawa Tengah yang mendapat hadiah satu unit Samsung Galaxy 23+ itu. (RO/R-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat