visitaaponce.com

Andy F Noya Sebut PNM Bukan Sekadar Membiayai UMKM

Andy F Noya Sebut PNM Bukan Sekadar Membiayai UMKM
PNM bekerjasama dengan BenihBaik.com menyelenggarakan literasi tentang lingkungan dan keuangan keluarga bagi nasabah perempuan PNM(Ist)

PERMODALAN Nasional Madani (PNM) bekerjasama dengan BenihBaik.com menyelenggarakan literasi tentang lingkungan dan keuangan keluarga nagi nasabah perempuan PNM di Menara PNM, Kamis (7/9). Melalui literasi ini, nasabah PNM diminta untuk peduli pelestarian lingkungan dan menjadi nasabah PNM.

“Peran ibu-ibu ini menjadi penting untuk menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita,” ujar CEO BenihBaik.com Andy F Noya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (8/9).

Dengan memperkenalkan kembali BenihBaik.com, milik Andi yang bertujuan untuk menyuarakan dan mengajak masyarakat untuk menjaga bumi yang sudah tua ini. Ia banyak berpesan kepada para nasabah akan peran penting seorang ibu dalam menjaga lingkungan.

Baca juga:PNM Ingatkan Nasabah Perempuan Cermat Berbagi Data Pribadi

“Ibu-ibu adalah orang yang paling bisa mengontrol sampah di rumah, seperti sampah jajanan anak kan bungkusnya itu plastik yang tidak ramah lingkungan,” tambah Andy.

Menjunjung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Poin Nomor 6 Air Bersih dan Sanitasi Layak, Poin Nomor 11 Kota dan Pemukiman Yang Berkelanjutan, Poin Nomor 14 Ekosistem Lautan, dan Poin Nomor 15 Ekosistem Daratan adalah satu napak tilas yang dijalankan PNM melalui program TJSLnya.

Baca juga: Nasabah Mekaar Diajak PNM Studi Banding Budidaya Tanaman Hortikultura

Hal ini juga nampak dalam kerja sama PNM bersama BenihBaik dalam menanam 1.000 benih Durian Bawor di Desa Banyumas dan panen Madu Klanceng. Tujuannya, untuk membantu pembangunan ekonomi desa tersebut.

Tentu dalam kegiatan ini, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

"Banyak (pelaku usaha) yang mendapat akses permodalan tetapi gagal karena tidak mendapatkan pendampingannya,” ujar Andy.

Berbagai himbauan untuk mencari peluang dari masalah juga disampaikan. Kelola sampah yang baik dapat menjadi produktivitas baru yang menambah pendapatan.

Seperti kelola kain perca dan sampah plastik. Tidak sedikit juga dari 14,8 juta nasabah PNM yang menjalankan usaha daur ulang sampah. Bahkan, banyak Nasabah perempuan yang mulai menjamur dalam menekuni usaha kain ecoprint ramah lingkungan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat