visitaaponce.com

Membangun Asa Warga Desa Nepal Van Java

Membangun Asa Warga Desa Nepal Van Java
 Program ini bertujuan memberikan bantuan pelatihan dan fasilitas kepada masyarakat serta meningkatkan potensi wilayah Desa Butuh.(Dok PNM)

DESA Butuh, yang terletak di lereng Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dikenal dengan julukan Nepal Van Java karena suasana alamnya yang mirip dengan Nepal.

Melihat potensi alam dan wisata yang dimiliki desa kecil ini, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Relawan Bakti BUMN (RBB) menghadirkan bantuan dan pelatihan kepada warga setempat.

Account Officer PNM Unit Kaliangkrik Ulys Oktaviani menjadi salah satu relawan yang turut berkontribusi memajukan Desa Butuh.
Selama setahun, Ulys senang bisa membantu permodalan usaha warga setempat. Selain bantuan permodalan, PNM juga memberikan pelatihan dan fasilitas seperti mesin pengolah sampah dan ruang pintar untuk anak-anak di desa tersebut.

Baca juga : EF Kids & Teens Gelar Pelatihan Guru Bahasa Inggris di Area Sekitar Borobudur 

Melalui bantuan-bantuan tersebut, Ulys berharap agar warga Dusun Butuh dapat semakin sejahtera. Dengan begitu, para warga dapat terus merajut asa dan membangun Desa Butuh.

"Harapan untuk nasabah semoga diberi kesehatan selalu, usahanya makin berkembang, semoga ibu-ibunya diberi kemudahan mencicil angsuran di Mekaar setiap minggu dan bisa semakin sejahtera," paparnya.

Dia berharap dengan bantuan ini, warga Desa Butuh dapat semakin sejahtera dan terus membangun desa mereka.

Baca juga : BPPTKG Catat 33 Kali Gempa Guguran Gunung Merapi

Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi menjelaskan program RBB merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan di seluruh BUMN.  Program ini bertujuan memberikan bantuan pelatihan dan fasilitas kepada masyarakat serta meningkatkan potensi wilayah Desa Butuh.

"Bakti BUMN ini semoga dapat menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat yang menerima, dari anak-anak hingga orang tuanya. Kami harap ini dapat berguna secara berkelanjutan untuk seluruh wilayah."

"Terlebih, Desa Nepal Van Java memiliki keunikan dan potensi begitu besar. Jadi, kami harap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelatihan dan bantuan yang sesuai agar seluruh potensi dapat ditangkap dan semakin dikembangkan," pungkas Arief. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat