visitaaponce.com

Program E-Learning Perluas Akses Pelatihan dan Edukasi Halal

Program E-Learning Perluas Akses Pelatihan dan Edukasi Halal
Ihatec telah diakui dan terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai lembaga pelatihan halal.(Dok Ihatec)

INDONESIAN Halal Training & Education Center (Ihatec), pusat pelatihan dan pendidikan yang berfokus pada bidang halal dan keamanan pangan, meluncurkan Ihatec E-Learning Program.

"Program ini bertujuan memberikan akses lebih luas kepada para peserta guna mengembangkan keahlian dan portofolio mereka khususnya di bidang halal dan topik terkait secara fleksibel dan daring," ungkap Direktur Ihatec Aditya Yudha, di Jakarta, Rabu (26/6).

Aditya menjelaskan saat ini Ihatec telah diakui dan terdaftar di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sebagai lembaga pelatihan halal.

Baca juga : Kewajiban Sertifikasi Halal sebagai Perlindungan bagi Rakyat

"Dengan berbagai program pelatihan komprehensif, kami juga berkomitmen untuk mendukung industri dalam memenuhi standar halal dan meningkatkan kualitas produk pangan," ucapnya.

Selaras dengan visi misi Ihatec sebagai Pusat Unggulan Pelatihan dan Edukasi Halal, nantinya Ihatec E-Learning Program memberikan sejumlah materi eksklusif.

Di antaranya, terkait sertifikasi halal di Indonesia beserta dokumen persyaratannya, identifikasi titik kritis bahan halal dari berbagai sumber dalam industri pengolahan pangan, dan Hazard Analysis Critical Control Points (HACCP) Awareness.

Baca juga : Indonesia-Selandia Baru Perkuat Kerja Sama Produk Halal

"Peserta diberikan kesadaran mengenai HACCP untuk menganalisa bahaya guna menjaga keamanan pangan di berbagai tahapan produksi," imbuhnya. Aditya menambahkan program e-learning itu dirancang untuk memberikan pengetahuan tambahan di luar kompetensi dasar sebagai seorang penyelia halal, auditor halal, dan juru sembelih halal.

Dengan materi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, peserta juga bisa memilih pelatihan sesuai kebutuhan, atau belajar mandiri dimanapun dan kapanpun, dengan harga mulai dari Rp150.000. Peserta bakal mendapatkan sertifikat seusai menyelesaikan pembelajaran.

"Dengan fleksibilitas belajar secara online, kami harap pelatihan ini bisa menjangkau lebih banyak individu dan perusahaan yang membutuhkan informasi dan sertifikasi tepat guna," pungkas Aditya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat